Remas Talake Semprot Disinfektan dan Bagi Vitamin ke Warga

by
Remaja Masjid Al Istiqamah Talake Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, Jumat (3/4/2020). FOTO : DOK. IVAN TALAKE

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kota Ambon terus dilakukan berbagai pihak, tidak hanya pemerintah dan aparat keamanan.  Seperti yang dilakukan Remaja Masjid Al Istiqamah Talake Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Jumat (3/4/2020).

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga di kawasan Talake. Selain itu, para remaja itu juga membagikan vitamin kepada warga sekitarnya. Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Loading...

Wakil RT 002/01 Talake,  Dullah mengatakan penyemprotan disinfektan dan pembagian vitamin untuk menambah daya tahan tubuh warga ini merupakan bentuk kepedulian Remaja Masjid Al-Istiqamah Talake atas virus corona yang kini sudah menimpah warga di Kota Ambon.

“Penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu upaya anak-anak remaja masjid untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kota Ambon, mereka juga membagikan vitamin untuk perkuat daya tahan tubuh. Diharapkan dengan kegiatan ini, warga terhindar dari virus corona,” kata Dullah.

Selain di Talake, penyemprotan disinfektan juga dilakukan Remaja Masjid Talake ke sejumlah lokasi di Ambon, termasuk di BTN Kebun Cenkeh. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *