Remas Telaga Kodok Gratiskan Pangkas Rambut Anak Asal Hafal Ayat Al-Quran

by
Unit usaha pangkas rambut Remaja masjid (remas) Al-Falah Telaga Kodok bikin program pangkas gratis bagi anak-anak yang bisa menghafal ayat pendek Al-Quran, (24/2). FOTO: Remas Al-Falah

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Remaja Telaga Kodok (Telko) punya cara istimewa dalam merayakan hari ulang tahun Unit Usaha Barberman Remaja Masjid (remas) Al-Falah Telaga Kodok Kecamatan Leihitu Kabupaten, Maluku Tengah Pulau Ambon, (24/2/2021). Yaitu potong rambut gratis bagi anak-anak bersyarat ayat-ayat pendek Al-Quran.

Sejak siang belasan anak-anak usia SD – SMP mengantri di depan Barberman. Mereka rerata berasal dari Taman Pengajian Al-Quran setempat. Kegiatan yang digagas remas ini memang sengaja menyasar anak usia sekolah yang selama ini hanya mengikuti belajar mengajar dari rumah.

Salah satu pelanggan pangaks rambut tengah menyetor hafalan ayat Al-Quran agar bisa mendapat layanan potong rambut gratis

Sambil mengantri ada yang mulai mengingat ayat-ayat pendek dalam kitab suci. Tidak terlihat raut wajah canggung dari mereka. Anak-anak justru begitu bersemangat dengan program potong rambut gratis bersyarat setor ayat-ayat pendek kitab suci.

“Kami bikin giveaway dan pamgkas rambut gratis dengan sistem pembayaran menggunakan hafalan ayat pendek dalam Al-Quran. Khusus di hari ini saja. Ini dalam rangka 2 tahun berdirinya Unit Usaha Barberman Remas Al-Falah,” terang Julfitra Majapahit selaku ketua Remaja Masjid Al-Falah Telko siang tadi.

Ide ini, kata Zul dirancang untuk membiasakan anak-anak usia dini di komplek rumahnya belajar menghafal kitab suci. Cara itu juga sebagai stimulus daya ingat anak-anak di musim belajar dari rumah.

Halaman selanjutnya …