Rencana April 2021 Pemkot Ambon Garap Total Jalan Gadihu

by
Rencana pengerjaan total Jalan Gadihu, Kebun Cengkih pada April 2021 usia lelang Januari dengan anggaran DAK, (16/11). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Jalan Gadihu Kebun Cengkih mulai dikerjakan total pada April 2021. Pemerintah Kota Ambon baru menggarap pemerataan sebagian jalan dan menutup sementara lubang agar akses kendaraan dan warga tidak terganggu.

Kepala Dinas pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kota Ambon, Enrico Rudolf Matitaputty mengatakan pengerjaan total jalan Gadihu Indah baru akan dimulai tahun depan. “Tahun 2021 kita laksanakan ful dari ujung ke ujung,” katanya.

Akan ada proses lelang pada Januari. Pihaknya memperkirakan pengaspalan jalan secara menyeluruh baru benar-benar dimulai pada April. Proyek senilai Rp 2,2 miliar itu merupakan penganggaran dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) 2021. Rencananya jika sudah ada pemenang lelang proyek, jalan Gadihu langsung dikerjakan.

Loading...

Saat ini kondisi jalan memang jauh lebih baik dari sebelum ada aksi demo warga. lubang jalan menganga dan dalam yang kerap mendulang korban itu sudah rata. Pemerintah kota langsung bergerak setelah ada blockade jalan.

Hanya saja pengerjaan itu bersifat sementara atau belum pemenan. “Jadi Gadihu itu kita lakukan perataan. Sudah selesai kendaraan sudah bisa lewat,” terang dia. Pemerataan hanya pada bagian-bagian yang berlubang. Tujuannya agar akses warga juga kendaraan lancar.

Pasalnya jalan tersbeut menjadi salah satu jalur alternatif dari arah Kebun Cengkih menuju pusat kota. warga atau pengguna jalan sering memakai jalur tersebut untuk menghidari kemacetan di kawasan Galunggung hingga Batu Merah. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *