Reses, Anggota DPRD Maluku Ajak Masyarakat Lisabata Perangi Covid-19

by
Anggota DPRD Maluku, M. Hatta Hehanussa membagikan paket sembako kepada warga Negeri Lisabata Kabupaten SBB saat kunjungan resesnya, Selasa (19/5/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Anggota DPRD Provinsi Maluku, M Hatta Hehanussa (MHH) mengajak masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) memerangi penyebaran virus corona atau Covid 19.

Menurut dia, Covid-19 bukanlah hal yang perlu ditakuti secara berlebihan, sebab hal itu bisa dicegah dengan cara penerapan physical distancing atau jaga jarak fisik dan selalu gunakan masker serta cuci tangan.

“Yang terjadi saat ini kan ada pasien positif Covid 19 yang sembuh, jadi tidak perlu untuk kita takuti secara berlebihan apalagi membuat gerakan-gerakan tambahan. Yang terpenting saat ini adalah bagaimana kita terapkan jaga jarak fisik, selalu pakai masker saat kelar rumah, cuci tangan dan karantina diri bila dari daerah tremular virus,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku ini saat reses di Negeri Lisabata Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (19/5/2020).

Loading...

Ia meminta warga Lisabata tetap menerima warga yang datang diluar daerah termasuk Kota Ambon, zona merah penyebaran Covid-19 dengan syarat harus mematuhi anjuran pemerintah, terutama menjalani karantina, pakai masker, jaga jarak fisik dan selalu mencuci tangan.

Politisi Partai Gerindra ini sempat membagi ribuan alat pelindung diri berupa masker dan paket sembako bagi fakir miskin, anak yatim dan janda serta masyarakat Lisabata lainnya.

“Tugas DPRD bukan untuk bagikan sembako saja, tetapi ini karena ada sedikit rezeki, sekaligus silaturahmi dengan warga, sekaligus kita bantu mereka ditengah wabah Covid-19 ini,”pungkas anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) SBB ini. (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *