Reses Hamdani dan Tuntutan Warga Batu Tagepe Ambon

by
Anggota DPRD Maluku Hamdani Laturua melakukan reses di Dusun Wailahakila Batu Tagepe Negeri Batu Merah Kota Ambon, Sabtu (12/1/2019) malam. FOTO : FRAKSI PARTAI NASDEM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Anggota DPRD Maluku Hamdani Laturua melanjutkan resesnya di Dusun Wailahakila Batu Tagepe Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Sabtu (12/1/2019) malam. Kedatangan Ketua Fraksi NasDem DPRD Maluku itu disambut puluhan warga, mulai dari kaum melenial hingga orang tua, pria dan wanita.

Warga sangat antusias menyambut Ketua DPW Partai NasDem Maluku ini. Apalagi menurut warga, selama ini tidak ada anggota DPRD hingga DPR RI yang melakukan reses di Dusun Batu Tagepe. Kondisi itu menyebabkan setiap persoalan yang terjadi di Dusun Wailahakila Batu Tagepe tidak pernah didengar pemerintah.

Suasana warga Batu Tagepe mengikuti reses Hamdani

“Selama ini tidak pernah ada anggota DPRD baik Kota Ambon, Provinsi Maluku, apalagi DPR RI yang datang reses di dusun kami ini. Banyak persoalan di masyarakat tapi kami tidak bisa sampaikan, sehingga dengan adanya anggota DPRD yang melakukan reses ini dapat membantu kami menyampaikan aspirasi kami untuk diperjuangkan,” kata Ketua RT Batu Tagepe Kumis.

Kepada warga Hamdani menjelaskan tugas sebagai wakil rakyat. Diantaranya melakukan reses menemui warga untuk menjaring atau menyerap aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan. “Tugas saya mendengar, menjaring setiap persoalan yang dihadapi masyarakat untuk diperjuangkan agar pemerintah dapat membangun dan menyediahkan setiap kebutuhan dari masyarakat,” kata Hamdani.

Warga menyampaikan sejumlah persoalan yang menjadi kebutuhan mendasar mereka kepada Hamdani. Diantaranya pembangunan talud, jalan dan saluran pembuangan air, jalan setapak serta bantuan kelompok usaha. “Selanjutnya berbagai aspirasi warga tersebut siap kami perjuangkan pada masa sidang pertama tahun 2019 ini, agar dituntaskan pihak pemerintah daerah, karena ini menjadi persoalan mendasar bagi warga,” kata Hamdani yang baru dilantik menjadi anggota DPRD Maluku akhir Desember 2019.

Pada reses masa sidang I Tahun 2019 ini, Hamdani sudah mendatangi sejumlah lokasi. Yakni di Air Besar, dan Warasia, Negeri Batu Merah Kecamatan Siriamu Kota Ambon. Tentu ada b beragam persoalan dan aspirasi yang disampaikan warga kepada Hamdani. Bagi Hamdani, masa reses menjadi waktu dimana ia harus menyerap aspirasi warga sebanyaknya untuk diperjuangkan sehingga dapat mensejahterakan warga. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *