Resmi, Jalan A.Y. Patty dan Slamet Riyadi Jadi Kawasan Tertib Lalulintas

by
Launching kawasan tertib lalu lintas oleh Forkopimda Maluku di depan Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (7/4/2021). FOTO : PRISKA BRIRAHY

TERASMALUKU.COM,-AMBON – Hari ini 7 April 2021 Dishub Kota Ambon dan Dirlantas Polda Maluku resmi meluncurkan kawasan tertib lalu lintas (KTL) di Kota Ambon.

Kawasan Jalan A.Y. Patty dan Slamet Riyadi Kota Ambon menjadi dua jalan KTL. Terhitung sejak hari ini di dua jalan tersebut menjadi acuan ketertiban lalin.

BACA JUGA : Terapkan Tilang Elektronik, Pengendara Tidak Bisa Sembarangan di Jalan

Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri menjelaskan dua ruas jalan utama itu menjadi pilot projek pelopor ketertiban lalin di Kota Ambon.

“Dua jalan pilot projek untuk kawan tertib lalin. Jadi keselamatan pengendara maupun pejalan kaki semua jelas. Dan diatur dalam aturan walikota Ambon,” jelas Refdi sesaat usai pemotongan pita di Jalan Slamet Riyadi depan Tribun Lapangan Merdeka Ambon, simbolisasi peluncuran KTL, Rabu (7/4/2021) siang.

Untuk menunjang program KTL, dishub, polda Maluku juga Pemerintah Kota telah memasang dua buah CCTV sebagai alat pantau yang akan terintegrasi dengan tilang elektronik.