Resmi Tahap II, Enam Tersangka Kasus Penjualan Senpi ke KKB Papua Masuk Rutan Ambon Menanti Diadili

by
Tahap II atau penyerahan enam tersangka dan barang bukti kasus penjualan senjata api dan amunisi ke KKB Papua di Kejari Ambon, Selasa (23/3/2021)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Enam tersangka dan barang bukti kasus penjualan senjata api dan amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua resmi diserahkan Penyidik Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease ke Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Ambon, Selasa (23/3/2021) atau Tahap II.

Keenam tersangka ini masing-masing SHP dan MRA yang merupakan anggota polisi yang bertugas di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease sedangkan empat tersangka dari kalangan warga sipil adalah SN, RM, HM, dan AT.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya dua oknum anggota Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease inisial SHP dan MRA diciduk berdasarkan pengembangan penangkapan seorang warga sipil berinisial J oleh Polres Bintuni pada 10 Februari 2021. Dari penangkapan dua oknum polisi ini, penyidik Satreskrim Polresta Ambon kembali menangkap empat warga sipil lainnya yakni SN, RM, HM dan AT yang juga terlibat dalam penjualan senpi dan amunisi ini.