Revitalisasi Pasar Mardika Masuk Tahapan Lelang, Pedagang Dilarang Jualan Lagi

by
Kondisi Pasar Mardika Kota Ambon setelah petugas membongkar lapak pedagang, Kamis (24/6/2021). FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akhirnya melakukan pembongkaran Pasar Mardika Ambon, Kamis (24/6/2021). Pada Pembongkaran ini, pedagang tidak bisa lagi berjualan di area pasar.

Kawasan Pasar Mardika Kota Ambon usai dibongkar Kamis (24/6/2021). FOTO : ALFIAN

Saat ini proses revitalisasi pembangunan Pasar Mardika yang baru telah memasuki tahap lelang tender dari Kementerian PUPR, sehingga pembongkaran tetap harus dilakukan.

“Area itu sudah tidak bisa lagi untuk berjualan karena nanti mengganggu proyek pembangunan pasar baru,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Jhon Slarmanat kepada wartawan.

Jhon menegaskan, bila pedagang nekat berjualan di pasar yang sudah dihancurkan, maka  pihaknya akan mengambil langkah tegas. Karena pedagang sudah harus pindah ke pasar yang sudah disediakan oleh Pemkot Ambon.

Pemkot Ambon telah menyediakan pasar-pasar sementara, agar  pedagang dapat direlokasi ke pasar tersrbut.

“Kita relokasi pedagang tersebut ke pasar-pasar yang telah disiapkan oleh Pemkot Ambon yakni di Terminal Transit Passo,” katanya.

Saat ini, kata Jhon proses revitalisasi Pasar Mardika Ambon telah masuk pada tahap proses lelang proyek tender pembangunan pasar baru yang lebih baik.

“Kita sudah ada di tahap finalisasi Kementerian PUPR untuk dilelangkan pekerjaan proyek pembangunan pasar baru di Kota Ambon,” tandasnya. (ALFIAN)