Rezaldi Absen di Laga Penentu, Nitizen Maluku Beri Dukungan Timnas

by
Rezaldi Hehanussa. FOTO : (DOK. PSSI)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Pemain Tim Nasional (Timnas) Usia 22 Tahun,  Rezaldi Hehanussa dipastikan absen pada pertandingan terakhir Grup B SEA GAMES 2017 Malaysia  melawan Kaboja, Kamis (24/8) malam.  Pemain berdarah Maluku ini tidak dimainkan pelatih Luis Milla, karena akumulasi kartu.

Meski demikian, sejumlah warga Maluku pengguna media sosial (netizen) tetap mendoakan dan memberikan dukungan kepada  Garuda Muda Indonesia, tampil maksimal untuk  meraih satu tiket ke babak semifinal.

Dukungan ini, selain memberi semangat kepada Timnas Indonesia, juga untuk memotivasi Rezaldi Hehanussa.  Nitizen asal Maluku bangga, pasalnya cara bertahan pemain yang akrab disapa Bule ini, sangat gemilang di laga SEA GAMES Malaysia. Rezaldi, pemain asal Persija Jakarta ini  mampu dan dengan muda bisa membendung gempuran serangan tim lawan.

Berikut beberapa komentar dukungan warga Maluku yang disampaikan kepada Rezaldi, sang pemilik nomor punggung 28, melalui kolom komentar di akun media sosial,  facebook mereka yang dikutip Terasmaluku.com, Kamis (24/8).

“Tetap Semangat Bule, semua di Pulau Seram Maluku Mendoakanmu. Maluku Bangga,” tulis Noel Filkostig di akun facebooknya.

“SEMOGA ALLAH SWT, SELALU MELINDUNGIMU SAUDARAQ M RIZALDI HEHANUSSA,” tulis Lela Nonha Tubaka di akunnya. “Kami Bangga… Tuhan Melindungi.. Malona Nusa Ina,” tulis akun  Ricky Nyong Ambon.  “Semangat terus gandong Rezaldi Hehanussa,” tulis pemilik akun fecobook lainnya.

Selain memberi doa dan dukungan, keluarga Rezaldi di Negeri Hualoy, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), akan menggelar nonton bareng (Nobar), untuk mendukung Timnas menang melawan Kamboja pada  Kamis malam. Pada laga terkahir, Indonesia harus memetik kemenangan besar. Hal ini untuk menjaga kans lolos ke babak semifinal.

Saat ini skuad Luis Milla berada di posisi ke-3 Grup B SEA GAMES 2017  dengan mengantongi delapan poin dari tiga laga terakhir. Hasil imbang 0-0 lawan Vietnam, mamaksa Indonesia turun satu peringkat, lantaran Thailand menang saat menghadapi Filipina, Selasa 22 Agustus 2017.

Meski demikian, peluang Indonesia untuk lolos masih terbuka lebar. Untuk itu Indonesia harus menang besar dengan selisi golnya, agar mengantisipasi Thailand dan Vietnam bermain imbang. (DIT)