Ribuan Pemudik Tinggalkan Ambon

by
Ribuan perantau asal Maluku Kamis (30/6) dinihari tiba di Pelabuhan Ambon dengan KM. Ngapulu

AMBON-Ribuan pemudik dari berbagai daerah diberangkatkan dengan menggunakan dua  kapal milik PT.Pelni dari Pelabuhan  Ambon, Kamis (30/6)  dinihari. Sementara ribuan perantau asal Maluku yang hendak berlebaran di kampung halaman mereka  juga tiba di Pelabuhan Ambon.

Para pemudik  awalnya diberangkatkan dengan menggunakan KM. Ngapulu tujuan Pelabuhan Bau- Bau, Sulawesi Tenggara, Pelabuhan Makassar dan   Pulau Jawa. “Untuk penumpang yang berangkat dengan KM. Ngapulu  berjumlah 1.238 orang, sedangkan yang tiba di Pelabuhan Ambon  berjumlah 1.514 orang,” kata  Kepala PT.Pelni Cabang Ambon Hambali. Penumpang yang tiba tersebut   naik dari sejumlah pelabuhan di Papua.  Mereka yang tiba  adalah perantau asal Maluku yang mudik libur lebaran di kampung halamannya.

Selain itu, dalam waktu yang hampir bersamaan, sebanyak 1.175  pemudik  juga diberangkatkan dari Pelabuhan Ambon dengan menggunakan KM. Dorolonda  tujuan Ternate, Maluku Utara  dan Bitung, Sulawesi Utara.  Sedangkan pemudik yang turun berjumlah 1.467 orang. Mereka naik dari sejumlah pelabuhan seperti Pelabuhan Makassar, Bau-Bau dan Namlea.

loading...

Puncak arus mudik di Pelabuhan Ambon akan terjadi pada Senin (4/7) dengan KM. Tidar  tujuan Pelabuhan Banda Naira, Kota Tual, Dobo dan sejumlah pelabuhan di Papua Barat. “Diperkirakan ada sekitar 23 ribu pemudik diberangkatkan dan tiba di Pelabuhan Ambon pada musim mudik lebaran tahun ini,” kata Hambali. ADI

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *