Ribuan Pramuka Maluku Rayakan Pergantian Tahun Baru Dengan Pembakaran Api Unggun

by

AMBON-Racana Al-Mulk Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon merayakan malam pergantian tahun baru 2017 dengan upacara pembakaran api unggun. Upacara api unggun merupakan rangkaian kegiatan perkemahan akhir tahun yang  berlangsung di Kampus IAIN Ambon, Sabtu (31/12) malam yang diikuti ribuan anak  pramuka dari siaga, penggalang dan penegak se Maluku. Pembakaran api unggun diawali dengan pembacaan Dasar Dharma Pramuka. Selanjutnya api unggun di bakar dengan menggunakan obor.

Sekretaris Kwartir Daerah Maluku Gilman Pary menyatakan pramuka sebagai pelopor dan teladan untuk masyarakat. Namun lebih dari itu kegiatan ini merupakan simbol penerangan yang akan memberikan banyak cahaya di tengah kegelapan. “Kegiatan seperti ini juga dapat dijadikan keberanian, kreatifitas dalam diri sendiri untuk menantang segala ketakutan yang berada di dalam diri kita,” kata Pary.

loading...

Perayaan malam pergantian tahun dari 2016 ke 2017 ini merupakan rangkaian perkemahan akhir tahun yang berlangsung di IAIN Ambon. Pary mengatakan perkemahan yang dilaksanakan ini merupakan sarana untuk mempererat rasa persaudaraan, memupuk jiwa gotong royong. Ia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anggota pramuka untuk diimplementasikan di kehidupan bermasyarakat. Selain pembakaran api unggun perkemahan akhir tahun ini juga diisi dengan berbagai pentas seni.(IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *