Ribuan Relawan AT Community Deklarasi Dukungan Untuk Assagaff

by
Abdullah Tuasikal menyerahkan dukungan AT Community kepada Said Assagaff saat deklarasi dukungan di GOR Waiheru Ambon, Minggu, 1 Oktober 2017. FOTO : DOK. TERASMALUKU.COM.

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Ribuan relawan Abdulah Tuasikal (AT) Community mendeklarasikan dukungan mereka kepada  Bakal Calon Gubernur Maluku 2018  Said Assagaff, yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) milik  AT di Waiheru Kecamatan Baguala  Kota Ambon, Minggu (1/10).

Deklarasi diawali pembacaan naskah dukungan dari  perwakilan relawan AT Community  disaksikan Assagaff, Gubernur Maluku,  didampingi istrinya dan Ketua AT Community, Abdullah Tuasikal bersama istrinya dan disaksikan  ribuan relawan. Hadir juga sejumlah undangan termasuk pimpinan SKDP Pemprov Maluku.

Usai pembacaan naskah deklarasi, Ketua AT Community, Abdulah Tuasikal menandatangani berkas dukungan kemudian diserahkan kepada Assagaff. “AT Community  menyatakan dukungan dan siap memenangkan Said Assagaff di Pilkada Maluku 2018, sehingga dapat melanjutkan proses pembangunan di Maluku lima tahun mendatang,” kata Abdullah Tuasikal, mantan Bupati Maluku Tengah (Malteng) dua periode ini.

AT Community adalah komunitas dan relawan perjuangan politik Abdullah Tuasikal yang selama ini sukses menghantarkan ia  dan keluarganya  dalam momentum politik baik Pilkada  Malteng dan Pileg di  Maluku.  Tuasikal menyatakan, relawan  AT Communuty yang menghadiri deklarasi dukungan kepada Assagaff  ini hanya dari  wilayah Kecamatan Leihitu, Kecamatan Salahutu (Malteng) dan sebagian Kota Ambon, jumlahnya ribuan orang.

Tuasikal  menyatakan pihaknya memberikan dukungan kepada Assagaff  karena merupakan sosok pemimpin yang berpengalaman, terbukti dan teruji berhasil membangun Maluku. Hasil survei  sejumlah lembaga survei  juga menempatkan posisi  Assagaff tertinggi dari bakal calon Gubernur Maluku lainnya.

“Kami menyatakan dukungan kepada Assagaff karena merupakan pemimpin yang berpengalaman, seorang birokrat tulen.  Pemimpin yang sudah terbukti berhasil membangun Maluku selama kepemimpinannya. Selain itu, hasil survei  popularitas  Assagaff tertinggi dari figur lainnya,”kata adik kandung Bupati Malteng, Tuasikal Abua ini.

Tuasikal menyatakan, setelah Kota Ambon,  AT Community akan menggelar deklarasi dukungan di Kota Masohi, Malteng,  Kota Piru Kabupaten  Seram Bagian Barat dan Kota Tual serta sejumlah daerah lainnya di Maluku. Tuasikal  juga menyatakan memiliki pertemanan yang kuat dengan Assagaff, meski  dua kali  menjadi lawan politik di Pilkada Maluku pada 2008 dan 2013.

Pada Pilkada Maluku 2018, Tuasikal mengungkapkan, saat  dirinya tidak lolos putaran kedua, ia pun menyatakan dukungan kepada Assagaff. “Saat putaran kedua Pilkada Maluku 2013, saya instruksikan AT Community untuk mengalihkan dukungan kepada Assagaff, dan hasilnya seperti yang kita lihat saat ini,  Pak Assagaff terpilih menjadi Gubernur Maluku,” katanya.

Sementara itu, Said Assagaff menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Abdullah Tuasikal dan relawannya yang telah memberikan dukungan kepadanya untuk maju di  Pilkada Maluku 2018. Assagaff menyatakan, dukungan AT Community merupakan dukungan murni,  yang lahir dari bawah, dari hati nurani bukan dukungan yang dibentuknya. Karena itu dukungan ini harus terus terjaga, harus tetap setia  meski digoda dan dirayu  oleh pihak lain.

Goyang Waiheru For Assagaff

“Dukungan AT Community ini lahir dari bawah, lahir dengan hati, karena benar – benar mencintai kami dan   ini yang kami butuhkan. Bukan dukungan yang kami buat. Dukungan ini menjadi modal besar bagi kami untuk bertarung di Pilkada Maluku. Kedepan banyak lagi relawan – relawa yang akan dibentuk oleh masyarakat untuk mendukung kami, dan kami inginkan relawan yang lahir dari bawah langsung karena itu dukungan rill,  nyata,” kata Assagaff.

Ia juga menyatakan, hubungannya dengan Abdullah Tuasikal merupakan pertemanan dan persahabatan sejati sejak lama, meski keduanya  sering berlawanan politik pada momentum tertentu  seperti Pilkada Maluku. Assagaff menyatakan, Abdullah Tuasikal memiliki investasi politik, pebisnis yang kuat di Maluku. Karena itu sosok Tuasikal harus terus dijaga dan sumbangsi pemikirannya dibutuhkan untuk pembangunan  Maluku.

Usai deklarasi dukungan AT Community, di lokasi yang sama, Assagaff bersama Tuasikal  juga membuka lomba  Goyang Waiheru yang diikuti lebih dari 250 tim dari Kota Ambon dan Malteng dengan jumlah pesertanya sekitar 3.000 orang. Goyang Waiheru dengan lagunya AT Community For Assagaff khusus diciptakan penyanyi lokal, Kamba Ipa dengan irama khas Maluku sebagai simbol  perjuangan Assagaff di Pilkada Maluku nanti.

Peserta lomba menggunakan kaos bertuliskan AT Community For Assagaff.   Assagaff dan Tuasikal bersama istri keduanya  membaur bersama ribuan relawan menyaksikan lomba Goyang Waiheru itu. Hingga berita ini disusun, Lomba Goyang Waiheru masih berlanjut. “Setelah ini akan ada lagi lomba Goyang Waiheru lainnya untuk perjuangan kami,” kata Assagaff. (IAN/ADI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *