Ribuan Umat Katolik se Indonesia Serbu Ambon Untuk Pesparani

by
Gladi bersih pembukaan Pesparani di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (25/10/2018) malam.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik nasional pertama siap dibuka di Lapangan Merdeka Kota Ambon, Sabtu (27/10/2018) malam.  Menjelang pembukaan ribuan umat Katolik, perwakilan paduan suara dari 34 provinsi se Indonesia sejak sepekan ini berbondong-bondong terus berdatangan ke Kota Ambon.

Mereka datang melalui Bandara Internasional Pattimura Ambon untuk mengikuti Pesparani. Ada juga yang datang melalui jalur laut lewat Pelabuhan Ambon. Kegiatan ini merupakan perhelatan lomba paduan suara umat Katolik yang pertama kali secara nasional. Kota Ambon Provinsi Maluku menjadi tempat penyelenggaraan Pesparani. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 2 November 2018.

Loading…

Setiap utusan yang datang telah melalui proses panjang seleksi untuk menjadi wakil dari provinsi masing-masing. Untuk menyelenggarakan Pesparani tingkat nasional dibentuk organisasi pelaksana bernama Lembaga Pembinaan, Pengembangan, Pesparani Katolik Nasional (LP3KN).

LP3KN adalah lembaga yang direstui oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan difasilitasi oleh pemerintah. “Diperkirakan ¬†jumlah peserta dari seluruh provinsi yang datang ke Kota Ambon sekitar 7.500 orang. Tapi jumlah id card yang dikeluarkan sekretariat sudah capai 11.662,” kata Juru Bicara Humas LP3KN A.Bobby Pr. JPNN.COM/ADI