Ribuan Warga Ambon Sambut Kedatangan PANTAS

by
Pasangan PANTAS diarak dari bandara menuju pusat Kota Ambon

AMBON- Ribuan simpatisan dan pendukung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, Paulus Kastanya-M.A.S Latuconsina, tumpah ruah di jalan – jalan  menyambut kedatangan pasangan berakronim PANTAS ini di Kota Ambon Minggu (11/9). Ribuan warga menyambut kedatangan PANTAS sejak  dari   Bandara Pattimura Ambon dengan kendaraan termasuk anggota  dan  pimpinan Parpol pengusung pangan ini.

Kastanya dan Latuconsina dari Jakarta setelah  mengikuti sekolah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk setiap  calon Kepala Daerah yang diusung. PDIP adalah  salah satu  partai pengusung pasangan ini di Pilkada 15 Februari 2015.

Loading…

Dari Bandara, pasangan PANTAS dengan menggunakan Mobil Jeep bercorak merah, diarak menuju pusat Kota Ambon bersama ribuan yang  warga menggunakan sepeda motor dan mobil.Warga juga membawa atribut Parpol pengusung pasangan ini. Diantaranya seperti PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, Hanura, PBB.

Dalam arak-arakan menuju Kota Ambon, PANTAS dihadang di sejumlah kawasan yang dilalui. Seperti di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Desa Batu Merah.  Pantauan Terasmaluku.com, PANTAS turun dari mobil dan menemui warga. Warga berjabat tangan, mencium serta mengeluk – eluk PANTAS. Akibat aksi warga ini, jalan kawasan Jenderal Sudirman dan jalan  di  persimpangan Mardika  macet total.

Kastanya dan Latuconsina di tengah-tengah massa pendukung dan simpatisan berharap penyambutan  itu bukan sekedar euforia belaka. Namun menurut keduanya,  dukungan itu harus dikawal hingga Pilkada nanti.  Pasangan ini berjanji akan memberikan harapan lebih terhadap Kota Ambon, lima tahun mendatang. “Kami  memberikan apresiasi terhadap warga, pendukung dan simpatisan yang sudah rela menunggu kami hingga berjam-jam,” tutur Kastanya kepada warga di Batu Merah.

Tidak hanya itu, pasangan PANTAS juga dihadang pimpinan Parpol pengusung. Seperti Ketua DPD Hanura Maluku Ayu H.Sanusi  dan Ketua DPC Hanura Kota Ambon, Ahmad  Ohorella dengan mengalungkan bunga ke PANTAS. Pasangan PANTAS kemudian diarak pendukungnya menuju sejumlah jalan di Kota Ambon dan finish di Kantor DPC PDIP Kota Ambon. Di Kantor PDIP itu, PANTAS akan menerima rekomendasi dukungan dari partai itu. DIT