Ribuan Warga Ramaikan Wanderful and Amazing Banda

by
Gubernur saat membuka Wanderful and Amazing Banda di Istana Mini Kota Naira, Kamis (15/12).

BANDA-Ribuan warga Kecamatan Banda Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) meramaikan kegiatan Wanderful and Amazing Banda yang berlangsung di Kota Naira, ibukota kecamatan pada Kamis (15/12). Kegiatan ini digelar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk mempromosikan potensi wisata di Pulau Banda.
Kegiatan ini dibuka langsung Gubernur Maluku Said Assagaff dan dihadiri Plt. Bupati Malteng M. Saleh Thio di Istana Mini Banda Naira. Dalam kegiatan tersebut HIPMI mengadakan berbagai lomba dan sejumlah kegiatan yang mempromosikan wisata dan adat yang ada di Pulau Banda. Lomba tersebut yakni Snorkeling dan Scuba Diving, Lomba Perahu Belang Adat, Festival Sejarah dan Budaya, Eksebisi foto budaya, dan panorama Banda Jazz Accoustic perform di Benteng Belgica
Plt. Bupati Malteng M. Saleh Thio mengatakan, dengan kegiatan ini dapat menjadikan Pulau Banda sebagai bagian dari destinasi wisata nasional. “Kita akan jadikan Banda sebagai destinasi wisata dunia, karena Banda mempunyai banyak sekali potensi wisata yang dapat dinikmati” kata Thio. Ia berharap, masyarkat Banda menerima para tamu dengan baik, agar kedepannya Pulau Banda bisa secepatnya menjadi salah satu destinasi wisata di dunia.
Sementara itu Gubernur Maluku Said Assagaff menyatakan Banda merupakan salah satu pulau yang cantik di kawasan timur Indonesia. “Di Indonesia Timur ada tiga pulau cantik yaitu Banda, Ambon, dan Ternate. Karena itu Pulau Banda layak dikunjungi wisatawan nusantara dan asing, ” kata Assagaff.
Gubernur memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan HIPMI untuk promosi wisata Pulau Banda. Hadir dalam acara ini, Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia, Ketua HIPMI Maluku, Boy R. Sangadji dan pengurus HIPMI dari Jakarta dan Kota Ambon.(IAN)