Ribuan Warga SBB Sukarela Kumpulkan KTP Untuk SADAR

by
Warga Serahkan Foto Copy KTP ke SADAR

AMBON-Warga Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku dalam dua hari terakhir ini menggelar deklarasi dukungan kepada Bakal Calon (Balon) pasangan Bupati-Wakil Bupati, Sahlan Heluth-Edwar Makaruku (SADAR).
Saat deklarasi dukungan di Desa Kamal Kecamatan Kairatu, yang berlangsung Sabtu (16/4), warga juga secara sukarela menyerahkan ribuan foto copy Karta Tanda Penduduk (KTP) mereka kepada pasangan ini, sebagai syarat pendaftaran calon independen ke KPU setempat.
Penyerahan foto copy KTP diterima langsung Sahlan dan Edward. Menurut warga, mereka mengumpulkan sendiri foto copy KTP secara sukarela tanpa diiming-imingin apapun dari pasangan ini. Sehari sebelumnya, warga dari sejumlah desa di Kecamatan Taniwel juga menggelar deklarasi dukungan dan penyerahan ribuan foto copy KTP kepada pasangan SADAR.
“Foto copy KTP ini kita kumpulkan sendiri dari warga secara sukarela, sebagai bentuk dukungan kami kepada pasangan SADAR,” kata warga Taniwel Daud Lumahupui. Taniwel sendiri adalah daerah asal Edward, Balon Wakil Bupati.
Balon Bupati Sahlan Heluth menyampaikan apresiasi dan rasa hormatnya kepada warga yang secara sukarela menyerahkan foto copy KTP kepada mereka. Dukungan warga tersebut menurutnya tidak akan disiasiakan dan sebagai motivasi untuk bertarung dalam Pilkada SBB 2017 nanti. “Penyerahan foto copy KTP ini surprise, tanpa kami pikirkan sebelumnya. Ini bentuk dukungan yang nyata dan kami tidak akan sia-siakan dukungan ini,” kata Sahlan.
Ia menyatakan, hingga kini foto copy KTP yang terkumpulsebagai syarat calon independen sudah memenuhi target yakni sekitar 11.000 dari yang ditentukan KPU yakni hanya 10.600 foto copy KTP.
Dalam deklarasi dan penyerahan foto copy KTP itu warga juga minta pasangan SADAR maju melalui jalur independen, tidak perlu berharap banyak dari rekomendasi Parpol. Sebelumnya pasangan ini juga sudah mendaftar di sejumlah Parpol.
Selain deklarasi di dua daerah itu, Sahlan juga menyatakan, puncaknya akan digelar deklarasi yang melibatkan ribuan warga di Desa Ariate Kecamatan Huamual pada Minggu (17/4). ADI