Richard : Peluang Terbesar Calon Wawali Ambon Lutfy Sanaki

by

AMBON- Bakal Calon Walikota Ambon Richard Louhenapessy menyatakan  sesuai hasil survey dan aspirasi masyarakat,peluang terbesar ia akan memilih Lutfy Sanaki, sebagai calon  Wakil Walikota (Wawali) dalam Pilkada Februari 2017.

Penegasan ini disampaikan Richard  kepada wartawan usai menerima rekomendasi dari  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem di Aula Xaverius Ambon, Sabtu (4/6).

Richard yang kini Walikota Ambon ini   menyatakan, sesuai survey pasangan calon Wakil  Walikota Ambon merucut pada tiga nama. Yakni, Sam Latuconsina, Wakil Walikota Ambon saat ini, Lutfy Sanaki, anggota DPRD Maluku dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua DPRD Maluku Said Muzakir Assagaff.

Namun menurutnya, untuk Sam Latuconsina, tidak mungkin karena berpasangan dengan Poly Kastanya, sedangkan Muzakir tidak berproses untuk maju di Pilkada Ambon. Sehingga menurut Richard, peluang terbesar calon wakilnya adalah Lutfy Sanaki.

“Dari hasil survey itu dan sesuai aspirasi masyarakat peluang terbesar sekali yang bisa ikut bersama-sama itu Pak Lutfy Sanaki,” kata Richard.

Namun ia menegaskan, dirinya harus berkoordinasi dengan Parpol yang sudah memberikan rekomendasi kepadanya, yakni NasDem.

Saat pemberian rekomendasi ke Richard, Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR RI Victor Laiskodat juga  menegaskan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Richard untuk memilih calon wakil walikota.

Tanda-tanda, Richard bakal berpasangan dengan Lutfy Sanaki sudah terlihat sejak beberapa hari terakhir ini. Bahkan Lutfy juga  ada bersama Richard dalam sebuah acara di  Kecamatan Leitimur Selatan. Dalam pemberian rekomendasi  NasDem ke Richard itu juga,   sejumlah petingga Partai Gerindra Maluku dan Kota Ambon, ikut hadir mendapingi Lutfy Sanaki. ADI