Rivaldo Dipukul, Picu Ketegangan Pemuda Batu Gantung Dalam dan Batu Gantung Ganemo

by
Aparat Polres Pulau Ambon bersenjata lengkap disiagakan di kawasan pertigaan Gereja Rehobot, lokasi ketegangan warga Batu Gantung Dalam dan Batu Gantung Ganemo Kota Ambon, Sabtu (19/1/2019). FOTO : HUMAS POLRES AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sekelompok pemuda Batu Gantung Dalam dan Batu Gantung Ganemo Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon bersitegang di Pertigaan Gereja Rehobot, Sabtu (19/1/2019) petang. Kedua kelompok pemuda yang  pemukiman mereka dipisahkan oleh sebuah kali ini terlibat konsentrasi massa,  dan nyaris terlibat  bentrokan.

Kasubbang Humas Polres Polres Pulau Ambon dan Pulau – Pulau Lease  Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan ketegangan dua kelompok pemuda ini terjadi akibat aksi penghadangan dan  pemukulan sejumlah pemuda Batu Gantung Ganemo kepada pemuda Batu Gantung Dalam, Rivaldo Toisuta, 18 tahun. Saat itu Rivaldo dari arah Batu Gantung Dalam menuju ke samping Gereja Rehoboth untuk mengisi air galon di tempat air isi ulang.

Namun menurut Kaisupy  di tempat pengsisian air isi ulang itu,  tiba-tiba pelaku berinisial KL memukul korban dan para pemuda lainnya  juga mengambil sepeda motor  milik korban jenis Yamaha MIO JT. “Dari aksi pemukulan tersebut sehingga terjadi konsentrasi massa kelompok pemuda Batu Gantung Dalam dan Batu Gantung Ganemon,  namun tidak sampai berujung pada aksi saling lempar batu,” kata Kaisupy.

Kaisupy mengatakan setelah peristiwa ini, anggota Polsek Nusaniwe menyisir lokasi Batu Gantung Ganemo dan menemukan sepeda motor Yamaha Mio JT warna biru milik korban. Sepeda motor tersebut langsung dikembalikan kepada keluarga korban.

“Untuk  meredam peristiwa tersebut agar tidak  membesar,  maka personil PRC Polres Pulau  Ambon dan Pos Polisi Benteng yang dipimpin Kabag Ops Polres Pulau  Ambon serta personil Satgas BKO 731 Kabaresi diterjunakan ke TKP membubarkan masa dari kedua belah pihak, situasi telah aman terkendali lagi seperti biasa,” kata Kaisupy. (ADI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *