RL Meninggal Bukan Karena COVID-19, Gugus Tugas Sampaikan Permintaan Maaf

by
Kasrul Selang memberikan keterangan pers teranyar kasus Covid-19 di Maluku, Senin (11/5/2020). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Maluku mengumumkan RL, pria bersusia 19 Tahun yang meninggal dunia pada Jumat (8/5/2020) bukan akibat Covid-19. Hasil pemeriksaan swab pria yang tinggal di Kampung Rinjani Batu Merah Kota Ambon ini negatif.

Gugus Tugas Covid-19 Maluku juga menegaskan kalau RL tidak memiliki kontak dengan LS, pedagang Pasar Mardika yang meninggal dunia akibat Covid-19.  Karena itu, Gugus Tugas menyampaikan permohonan maaf kepada ahli waris dan keluarga korban atas kesalahan ini.

Hal ini disampaikan Ketua Harian GTPP Covid-19 Maluku, Kasrul Selang dalam keterangan pers di Kantor Gubernur Maluku, Senin malam (11/5/2020).

Beta sebagai Gugus Tugas menginformasikan, sekaligus meminta maaf kepada ahli waris, atau keluarga almarhum RL yang kemarin meninggal atas salah presepsi. Bahwa informasi yang katong dapatkan RL berkontak dengan LS, kami luruskan bahwa RL itu tidak pernah berkontak dengan LS. Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami mohon maaf, dan adik katong yang berusia 19 tahun ini hasıl swab negatif,” kata Kasrul yang juga Sekda Maluku ini.

Loading...

Karena itu, Kasrul mengatakan masyarakat terutama keluarga almarhum yang berada di Kampung Rinjani Negeri Batu Merah Kota Ambon, tempat tinggal almarhum untuk tidak panik atas kematian RL. Kasrul juga mengakui atas kesalahan informasi dari pihaknya itu, masyarakat Kampung Rinjani memprotes ke Gugus Tugas.

“Masyarakat terutama keluarga yang ada di Kampung Rinjani tidak perlu panik, dan sekaligus katong minta maaf atas informasi yang berbeda dari yang katong dapat dengan yang ada di keluarga. Karena ini hasilnya negatif maka katong menyampaikan permintaan maaf atas informasi yang berbeda ini,” kata Kasrul.

Sebelumnya dalam keterangan pers di Kantor Gubernur Maluku, Jumat (8/5/2020) Kasrul mengatakan RL yang meninggal di RSUD Dr Haulussy Ambon berkontak erat dengan LS, yang meninggal sebelumnya. (ADI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *