Rorogo Zega Masuk Kejagung, Wakajati Diangkat Jabat Kajati Maluku

by
KAjati Maluku, Rorogo Zega dan Wakajati Maluku, Undang Mangopal saat berikan keterangan pers di aula kantor Kejati Maluku, Ambon, Kamis (22/7/2021). Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Rorogo Zega bakal dimutasi masuk ke Kejaksaan Agung RI.

Zega bakal mengisi posisi Direktur Ekonomi dan Keuangan pada Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung (Kejagung).

Sementara posisi Kajati Maluku nantinya akan ditempati Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku saat ini, Undang Mangopal.

Ini berdasarkan SK Jaksa Agung RI Nomor : 168 tanggal 14 Juli 2021. Namun pelantikan akan dilangsungkan pada 29 Juli 2021 pekan depan.

Ini disampaikan Kejati Rorogo Zega saat berikan keterangan pers di kantor Kejati Maluku, Ambon, Kamis (22/7/2021).

“Jadi di SK itu ada dua dari Maluku saya ditugaskan ke Kejagung sebagai Direktur Ekonomi dan keuangan pada Jamintel, dan Bapak Undang Mangopal Wakajati Maluku dipromosikan menjadi Kajati Maluku,”ungkapnya.

Lewat kesempatan ini Rorogo menyampaikan terimakasih kepada awak media yang selalu mensupport kinerja Kejati Maluku yang dipimpinnya selama setahun ini.

Sementara posisi Wakajati akan diisi oleh Yudi Swardi. Yudi Swardi saat ini menjabat sebagai Koordinator dari Intelijen dan akan dilantik pada Senin pekan depan. “Seliau sudah hadir di Ambon pada hari Minggu . Sehingga pada saat kami berangkat masih ada pimpinan Wakajati di daerah di Maluku ini,”tuturnya.

Wakajati Maluku, mengatakan kedepan saat dirinya telah resmi menjabat sebagai Kajati Maluku, sinergitas dengan media sangat diperlukan untuk memberitakan capaian kinerja dan penanganan kasus. (Ruzady)