RSUD. Dr. M. Haulussy Ambon Tiadakan Jam Kunjungan Ke Pasien Rawat Inap

by
Mulai hari ini pihak RSUD Dr. Haulussy Ambon tiadakan jam kunjung kepada pasien antisipasi jika ada sebaran virus di Ambon, (16/3). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON, –Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haulussy Ambon meniadakan kunjungan untuk keluarga pasien yang rawat inap di rumah sakit. Hal tersebut lantaran ada kabar dugaan virus Corona yang masuk di Kota Ambon.

Kasubag Humas RSUD dr. Haulussy, Irma Rumra kepada wartawan di RSU Haulussy Ambon, Senin (16/3/2020) mengatakan, terkait dengan isu penyebaran virus Corona ini, pihak rumah sakit mengambil kebijakan untuk membatasi para pengunjung yang ingin melihat pasien yang dirawat di rumah sakit ini.

 

“Mulai saat ini kita batasi pengunjung untuk tidak bisa berkunjung melihat pasien yang sedang dirawat,” kata Irma. Dia juga mengatakan, untuk para pasien yang rawat inap yang sakit biasa hanya dijaga oleh satu orang dari pihak keluarga saja. Sedangkan untuk yang sakit serius bisa dijaga oleh dua orang.”Orang yang rawat inap itu hanya bisa dijaga maksimal hanya dua orang saja,” katanya.

Loading...
RSUD Dr. M. Haulussy Ambon

 

BACA JUGA:  Walikota Ambon Minta 10 Pejabat Pemkot Harus Diperiksa Intenif Saat Kembali Dari Jakarta

Pembatasan pengunjung, tambah dia, akan dilakukan oleh pihak rumah sakit ini sampai adanya putusan resmi dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat jika virus ini tidak ada lagi di Indonesia.”Kita akan batasi terus pengunjung sampai benar-benar ada putusan resmi,” ujarnya.

Di lain sisi Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam rapat koordinasi penanganan COVID-19 di Maluku pastikan hingga saat ini belum ada yang teridentifikasi virus Corona. Satu pasien asal Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang rempat jalani rawat inap di rang isolasi pun terbukti negatif.  Hasil laboratorium tes darahnya tidak membuktikan jika dirinya terkena COVID-19.

“Kita perketat semua pintu masuk pelabuhan dan bandara. Kalau antar Pulau masih aman. Mudah mudahan tidak sampai di Maluku,” ucap Murad Ismail dalam sambutan Rapat Koordinasi Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 Provins Maluku. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *