RSUD Namrole Gelar Workshop Basic Life Suport

by
Penjabat Sekda Bursel (tengah) berfoto bersama usai workshop

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE
Penjabat Sekertaris Darah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), A.M Laitupa membuka kegiatan Seminar dan Workshop “Basic Life Suport”. Kegiatan ini digelar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namrol di Aula Kantor Bupati, Sabtu (10/11/2018).

Laitupa yang membacakan sambutan Bupati Tagop Soulisa mengatakan, cederah bahkan kematian dapat terjadi kapan saja, dan dapat dialami oleh siapa saja. Bencana nasional seperti gempa bumi di Lombok, tsunami di Palu dan Donggala, kata Laitupa kematian mendadak pegawai yang bekerja di kantor, serangan jantung mendadak di tengah jalan ataupun di rumah. Merupakan contoh bagaimana musibah tidak dapat dihindari sehebat apapun kita untuk menghadapinya.

“Berdaaarkan hal diatas maka perlu dilakukan kegiata seminar ilmia dan workahop yang diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada seluruh petugas kesehatan dalam menangani pasien,”katanya.

Laitupa mengatakan, seminar dan workshop ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur RSUD Namrole dengan nomor surat 444.56/SK-DIR/RSUD/X/2018. “Setelah mengikuti seminar ini, diharapkan peserta mampu mengenali keadaan darurat dan mampu melakukan bantuan hidup dasar bagi yang membutuhkan,” kata Laitupa.

Laitupa meyakini dan percaya tenaga kesehatan di lingkup Kabupaten Buru Selatan mampu sigap dan cepat melakukan bantuan hidup dasar bagi pasien dengan cara yang benar. Sekaligus mampu melakukan kerja sama tim dalam melakukan bantuan hidup dasar kepada pasien.(FIK)