RSUP Dr. Johannes Leimena Jadi Pelanggan Premium PLN, Tunjang Layanan Medis Nonstop

by
RSUP Dr. Johannes Leimena Ambon jadi pelanggan premium PLN tunjang pelayanan medis di rumah sakit, (4/9). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Rumah Sakit Umum pusat Dr. Johannes Leimena kini mengembangkan pelayanan kesehatan dengan dukungan tenaga listrik penuh. Bersama dengan PLN, RSUP menjadi salah satu pelangan premium silver berikutnya dengan daya 3.465 kilovolt ampere (kVA).

Peresmian energize pelanggan premium silver RSUP dr. J. Leimena Ambon ini dilakukan sekaligus bersamaan dengan kunjungan dari General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Adams Yogasara ke RSUP dr J. Leimena Ambon, Sabtu (4/9/2021) bertepatan dengan momentum Hari Pelanggan Nasional.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung pasokan listrik yang andal bagi sektor kesehatan dan diharapkan dapat membantu dalam melakukan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat di Provinsi Maluku, khususnya di Kota Ambon”, jelas Adams.

Penambahan ini juga diharapkan dapat memperkuat pelayanan medis dan kesehatan. Hal itu pun disambut baik oleh perwakilan RSUP.

Direktur Keuangan dan Umum RSUP dr. J. Leimena Ambon, Ester Manapa Samparaya menjelaskan pelayana premium iini amat mendukung banyak tindakan medis yang diambil di rumah sakit. terlebih sejumlah pelayanan yang membutuhkan sokongan daya listrik penuh dan nonstop. Pelanggan premium berarti RS punya dua jalur bebas energy yang dapat digunakan kapan saja tanpa khawatir padam.

“Kami berharap saat sudah bermitra ada banyak layanan di rumah sakit jadi makin lebih baik,” terang Ester. Dia  juga menambahkan ada sejumlah alat dan fasilitas di rumah sakit yang butuh suplai listrik prima. Dengan berlangganan sebagai pelanggan prima.

“Karena pasokan  litrik terjamin, pelayana tindakan operasi terutma di area-area kritis tidak ada gangguan karena peralatan kami disuport dengan listrik. Jadi kami harap tidak ada gangguan,” harapnya.

Dengan memanfaatkan layanan Premium PLN, maka pelanggan mendapat suplai tenaga listrik lebih dari satu sumber dimana listrik tidak padam apabila ada gangguan di jalur utama. Di samping itu, terdapat Tim Account Executive yang akan memudahkan koordinasi antara pelanggan dan PLN.

Untuk menjadi pelanggan Premium PLN, pelanggan dapat langsung mendatangi kantor PLN terdekat atau mengajukan surat permohonan Layanan Khusus Premium yang selanjutnya akan dilakukan survei pada lokasi oleh petugas PLN.

Perlu diketahui bahwa tidak ada biaya tertentu bagi pelanggan untuk upgrade ke Layanan Premium PLN, namun akan ada penyesuaian tarif listrik sesuai ketentuan yang berlaku.

Terdapat empat tingkatan dalam layanan Premium PLN yakni Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Masing- masing tingkatan memiliki tarif yang berbeda -beda dimana besaran tarif ini tergantung pada kategori yang digunakan yakni rumah tangga, bisnis, industri dan Layanan Publik.

Sebagai informasi, dalam rangka momentum Hari Pelanggan Nasional tanggal 4 September 2021 ini, manajemen PLN melakukan munjungan ke berbagai fasilitas kesehatan guna menyerap aspirasi serta mendukung keandalan pasokan listrik di sektor kesehatan.

Di Maluku dan Maluku Utara sendiri, adapun beberapa rumah sakit maupun faskes yang dikunjungi antara lain RSUP dr. J. Leimena Ambon, RS Siloam Ambon, RSUD Sofifi, RSUD Pulau Morotai, RSUD Halmahera Utara, RSUD Masohi dan RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie Ternate. (PRISKA BIRAHY)