Ruang Karantina Mandiri di Kecamatan Kilmury Tersedia

by
Ruang karantina mandiri di mess Kantor Camat Kilmury disiapkan untuk warga yang baru pulang dari daerah zona merah covid-19, Kamis (23/4/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Pemerintah Kecamatan Kilmuri Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menyiapkan ruang karantina mandiri bagi warganya yang baru pulang melakukan perjalanan dari luar daerah terutama zona merah pandemo covid-19. Pemerintah bersama tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat menyiapkan mess Kantor Camat untuk ruang karantina mandiri.

BACA JUGA : Ketua PKK Misa Keliobas Bagi Sembako Untuk Warga Gunung Bati

“Saya bersama tim Gugus Tugas Kilmury sudah menyiapkan mess pegawai kantor camat sebagai tempat untuk warga yang baru berdatangan dari luar Kecamatan Kilmury agar menjalankan masa karantina selama 14 hari,” kata Camat Kilmury Abdul Gafar Rumanama saat ditemui di Kota Bula, Kamis (23/4/2020).

Menurut Rumanama lokasi karantina khusus bagi masyarakat dan mahasiswa yang baru datang dari daerah yang terpapar virus corona atau Covid-19.  Namun ia mengakui hingga Kamis 23 April, belum ada mahasiswa atau masyarakat umum yang menjalani masa karantina.

Loading...

“Dalam satu minggu terakhir ini belum ada yang mudik atau pulang kampung sehingga tidak ada yang jalani karantina.  Ada mahasiswa yang datang, tapi jauh sebelum kita siapkan tempat karantina ini, dan sykurlah tidak ada apa-apa dengan mereka,” kata Rumanama.

Rumanama juga menegaskan terkait kematian seorang warga Desa Administratif TAA Kecamatan Kilmury beberapa waktu lalu yang dikabarkan alami gejala covid-19  adalah kabar bohong atau  hoax. “Berdasarkan keterangan kepala Puskesmas Desa Administratif Afang yang bersangkutan meninggal karena mengalami penyakit jantung,”ungkap Rumanama.

Rumanama juga menghimbau warga Kecamatan Kilmury  tidak perlu percaya dengan informasi hoax yang sengaja disampaikan oknum-oknum tidak bertanggungjawab itu. “Tapi percayalah pada informasi yang keluar dari tim gugus tugas percepatan penanganan Corona atau Covid-19 Kilmury,”kata tegas Rumanama. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *