Ruang VIP Panorama Kota Ambon Hingga Fasilitas Baru Tandai Perayaan 1 Tahun Siloam Hospital Ambon

by

TERASMALUKU.COM, AMBON, – Siloam Hospitals Ambon baru saja merayakan ulang tahun yang pertama Kamis (29/7/2021) siang.

Pada perayaan ini ada sejumlah keberhasilan dan rangkaian pelayanan unggulan kepada warga Maluku.
Salah satunya pengoperasion ruang VIP di lantai 10.

“Dalam waktu dekat ini juga Siloam Hospitas akan membuka Fasilitas Rawat Inap VIP di Lantai 10. Ruangan ini akan menambah kapasitas rawat pasien umum,” Jelas Franklin Silawa – Head Marketing and Sales kepada wartawan dalam keterangan pers daring.

Pembukaan ruang VIP ini dilengkapi dengan penawaran dua view Ambon. Yaitu, Teluk Ambon dengan pemandangan Jembatan merah putih dan yang kedua
City View dengan backround pemandangan Pegunungan hijau.

Pemilihan ruang perawatan ini dimaksud memberikan ketenangan, kebahagiaan kepada pasien melalui pemandangan alam sekitar.

Melengkapi pelayanan kesehatannya di Maluku, SHA akan mengadakan dua alat pemeriksaan baru. Yakni, fasilitas Treadmill, Echo(Echocardiogram) dan Audiometri.

“Masyarakat Ambon atau Maluku sudah bisa melakukan pemeriksaan kekuatan jantung dan fungsi pendengaran. Khususnya bagi mereka yang bekerja dengan tingkat kebisangan yang tinggi,” Imbuh Paulus Triaji Hadiwijaya – Head Division of Ancillary Services and Medical Affair.

Untuk treadmill echocardiogram, kata Paulus, untuk mengecek tingkat kerja jantung. Pasien dapat mengetahui beban jantung dan kemampuan jantung berada pada tingkatan normal atau tidak.

Sementara audiometri berfungsi untuk mengecek kualitas dan kemampuan pendengaran pasien. Juga syaraf syarat pendengaran.

Terutama bagi pasien yang terpapar dengan kebisingan dalam pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari.

SHA juga berinovasi dalam sistem pendaftaran pemeriksaan. Baru baru ini SHA mengenalkan sebuah aplikasi, My Siloam. Aplikasi ini untuk proses registrasi rawat jalan dan covid tests.

Head Division Of Business Development, Tashia Schuurman menjelaskan pasien tidak perlu lagi datang ke RS untuk registrasi. Cukup mendaftarkan melalui aplikasi yang bisa diunduh dari PlayStore maupun AppStore.

“Untuk pasien yang akan berobat di Rawat jalan dapat booking appointment dengan dokter poli minimal 6 jam sebelumnya. Pendaftaran bisa dilakukan dari rumah sambil nonton atau bersantai tanpa harus mengantri dan menunggu di RS,” terang Tashia.

Sedangkan, registrasi Covid Testing bagi pasien terdapat dua pilihan yaitu walk in dan Express, untuk walk-in lane pasien bisa menggunkan QR Code Regular Lane dimana pasien bisa mengisi data sendiri dan melakukan pembayaran online.

Semua fasilitas dan pelayanan ini menandakan komitmen SHA tak hanya memberikan kenyamanan tapi kemudahan mendapat akses kesehatan. (PRISKA BIRAHY)