Rumah Dinas Wakil Bupati SBT Rusak Parah, Pendukung ADIL Rela Membersikan

by

TERASMALUKU.COM, BULA- Rumah Dinas Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) yang dikerjakan dengan anggaran senilai Rp9 milyar lebih itu akhirnya mengalami rusak parah. Rumah Dinas tersebut selama ini tidak ditinggali mantan Wakil Bupati Fahri Husni Alkatiri.

“Rumah wakil Bupati ini akan paling ancor. Plafon rusak seng (tidak) terus lagi. Kantong (kami) datang ini untuk bersihkan. Siap-siap ditempati Wakil Bupati SBT terpilih Idris Rumalutur saat selesai dilantik,”ucap salah satu warga di lokasi pada Kamis, (25/02/2021).

Pantauan terasmaluku.com ini di lokasi, kerusakan yang terjadi di rumah Dinas Wakil Bupati SBT yang bertempat di jalan Pandopo itu, terjadi dibeberapa ruangan. Seperti kerusakan plafon pada ruang halaman depan, plafon di samping kiri – kanan. Dan lebih parah lagi, berbagai tanda retak pada tembok rumah.

Baca Juga: Modus Oknum Anggota TNI 731 Masariku, Kumpul Peluru dari Latihan Tembak, Jual ke Papua

Rahman, yang datang bersama puluhan pendukung Mukti – Idris (ADIL) untuk membersihkan rumah tersebut merasa kecewa dengan kondisi pekerjaan yang ada. Karena kata dia, rumah ini sudah seharusnya dihuni mantan Wakil Bupati SBT Fahri Husni Alkatiri. “Tapi karena tidak ditempati, akhirnya rusak begini to,”ucapnya.

Menurut Rahman, pihak yang bekerja pembangunan rumah dinas wakil bupati ini harus bertanggungjawab menyesuaikan. “Jangan hanya kerja par ambil keuntungan banyak saja. Tapi tinggalkan hasil pekerjaan paling rusak parah seperti ini,”tuturnya.

Untuk diketahui, karena Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Wakil Bupati SBT terpilih Idris Rumalutur akan dilantik pada 26 Februari di Ambon. Pendukung ADIL berantusias membersihkan rumah wakil itu untuk ditempati. “Katong bersihkan sudah, biar nanti pak Wakil Bupati Idris Rumalutur yang tempati saja,”tutupnya. (Sofyan)