Rumah Dua Lantai di Kota Ambon Ambruk ke Jurang Akibat Longsor, Dua Orang Korban Alami Luka Parah

by
Bangunan rumah dua lantai di kawasan Kebun Cengkih, Kota Ambon milik Briptu Rifki Fauzi Soulissa ambruk ke jurang kaibat longsor pada Minggu (20/6/2021) tengah malam. Foto : terasmaluku.com.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebuah bangunan rumah dua lantai milik Briptu Rifki Fauzi Soulisa (25) yang terletak di kawasan Kebun Cengkih RT/RW: 04/009 Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon ambruk ke jurang pada Minggu (20/6/2021) tengah malam akibat longsor. Akibatnya dua orang korban alami luka parah karena tertimbun reruntuhan bangunan rumah.

Dua orang korban ini adalah Briptu Rifki Fauzi Soulisa dan salah seorang kerabatnya, Akbar Eli.

Kedua korban ini harus dilarikan di RS. Bhayangkara Ambon untuk mendapatkan perawatan. Akbar sampai Senin (21/6/2021) siang ini masih mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Ambon, sedangkan Briptu Rifki sudah diperbolehkan pulang ke rumah orang tuanya yang terletak tepat dihadapan rumahnya yang ambruk itu.

Korban Briptu Rifki alami patah tulang pada lengan kirinya disamping alami luka-luka pada bagian kaki dan perut.

Kepada wartawan, korban yang merupakan personil Polri bertugas di Unit Sabhara Polres SBB itu menceritakan kronologi hingga rumah miliknya itu ambruk. Korban datang ke Ambon untuk ikuti pendidikan di SPN Passo yang rencananya dimulai Senin hari ini.

Saat kejadiaan naas itu terjadi, diakui korban, dia bersama Akbar tengah bersantai sambil merokok di lantai dua rumah dekat kamar mandi.

Sekitar pukul 23:45 WIT Minggu tengah malam ketika hujan mulai berhenti, tiba-tiba terdengar suara sambaran petir dan seketika bangunan rumahnya ambruk.

Naasnya, karena kejadian yang terjadi itu sangat cepat, dia dan kerabatnya tak sempat menyelamatkan diri keluar rumah sehingga ambruk bersama bangunan rumah ke jurang. “Tiba-tiba guntur (suara sambaran petir) langsung satu kali talapas (ambruk) itu,”ceritanya.