Rumah Rusak Akibat Puting Beliung, Puluhan Warga di Bursel Ini Terpaksa Mengungsi

by
Warga di Desa Waisili, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan mengungsi akibar rumah rusak dihantam angin puting beliung, Selasa (7/9/2021). Foto : BPBD Buru Selatan

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Puluhan warga di Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan terpaksa harus mengungsi karena rumah rusak parah akibat dihantam angin puting beliung saat hujan lebat yang terjadi Selasa (7/9/2021).

BACA JUGA : Puluhan Rumah Warga di Kecamatan Waesama, Buru Selatan Rusak Berat Akibat Dihantam Puting Beliung

Kepala BDPB Buru Selatan, Awad Mahulauw mengungkapkan, setidaknya ada 20 Kepala Keluarga (KK) yang terpaksa harus mengungsi akibat bencana alam yang melanda dua desa di Kecamatan Waesama.

Mereka mengungsi ke rumah-rumah tetangga maupun sanak keluarga yang rumahnya tidak rusak.

“Ada sekitar 20 KK di Desa Waesili yang harus mengungsi ke tetangga atau keluarga yang Aman,”ungkapnya saat dikonfirmasi terasmaluku,com, Selasa malam dari Ambon.

BPBD Bursel sendiri kata dia menambahkan belum bisa menjangkau lokasi bencana alam ini karena cuaca masih ekstrem.

Namun dipastikannya, langkah penanganan akan segera mungkin dilakukan sekaligus pengecekan kondisi lapangan jika cuaca mereda.

“Nanti besok karena cuaca masih ekstrem, laut tidakbisa, darat juga belum bisa karena banjir, detailnya itu kita lihat besok kalau cuaca mendukung baru kita bisa kesana,”tandasnya. (Ruzady)