Rumah Rusak Berat, Delapan KK di Leihitu-Lehitu Barat Masih Mengungsi

by
Rumah warga di Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah rusak berat akibat dilanda banjir beberapa waktu lalu. Foto : BPBD Malteng

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Delapan Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Leihitu dan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon hingga saat ini masih mengungsi akibat rumah rusak berat karena dilanda banjir dan longsor beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Delapan Rumah Rusak Berat Akibat Banjir dan Longsor di Leihitu-Leihitu Barat

Kepala Sub Bagian Kedaruratan BPBD Maluku Tengah, Umar Sopalatu menjelaskan, delapan KK yang masih mengungsi ini rinciannya di Negeri Lima Kecamatan Leiitu satu KK, di Negeri Larike enam KK dan Negeri Wakasihu satu KK.

“Ada delapan (KK) di Negeri Lima satu, Larike enam dan Wakasihu satu KK mengungsi. Mereka mengungsi ke rumah-rumah keluarga,”ungkapnya saat dikonfirmasi via seluler Sabtu (24/7/2021).

Warga yang mengungsi ini lanjut Umar, telah diberikan bantuan logistik.

“Kita juga sudah berikan bantuan logistik sedikit kepada mereka bersamaan,”sambungnya.

Untuk penanganan kerusakan rumah, lanjut dia, BPBD Malteng telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan akan ditangani oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten setelah bersama melakukan verifikasi di lapangan. (Ruzady)