Rumah Sakit Darurat Ambon Mulai Aktif untuk Pasien Positif Covid-19

by
ilustrasi: MenpanRI

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah Kota Ambon mulai memfungsikan Balai Diklat Pertanian Maluku di kawasan Waiheru sebagai Rumah Sakit Darurat penanganam pasien Positif Covid-19 sejak Kamis (18/6/2020).

Sebanyak 44 pasien positif Covid yang dirawat di Hotel Sumber Asia dan Hotel Garuda yang ada dipindahkan ke Rumah Sakit Lapangan Balai Pertanian Maluku.

“Tadi sudah ada sebanyak 30 pasien positif Covid dari dua Hotel yang dipindahkan ke Balai Pertanian,” kata Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Kota Ambon, Joy Adriaansz kepada Terasmaluku.com, Kamis (18/6/2020).

Loading...

Joy mengatakan pasien yang dipindahkan itu dilakukan secara bertahap, untuk sisanya nanti akan dipindahkan setelah 30 pasien itu masuk.”Sisanya besok (Jumat) baru kita pindahkan ke sana untuk dirawat,” katanya.

Joy mengaku kapasitas ruangan di Balai Diklat Pertanian ini tidaklah bisa menampung seluruh pasien Covid-19 yang ada di Ambon. ¬†“Nanti baru dipikirkan lagi tempat lain untuk dijadikan rumah sakit darurat.¬†“Pasien di Balai Pertanian ini akan dipntau langsung oleh dokter dan tenaga medis,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *