Rumput Stadion Mandala Karpan Tidak Terstandar

by

TERASMALUKU.COM,AMBON,  –  Direktur PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Dirk Soplanit mengatakan, stadion Manada Karang Panjang, Kota Ambon belum layak  untuk menggelar pertandingan regional maupun nasional.

Rumput, salah satu infrastruktur nyatanya belum memenuhi standar pertandingan. “Rumputnya lapangan harus dibenahi sesuai standar yang ditentukan agar lapangan Mandala layak untuk bertanding,” kata Soplanit saat memberikan sambutan dalam workshop bersama media yang digelar di Hotel Pasific Ambon, Jumat (13/9).

Stadion di Makassar, kata Soplanit memang masih lebih baik dari Stadion Mandala di Ambon. Namun tetap perlu ada perbaikan infrastruktur sesuai standar yang berlaku. “Kalau dibandingkan dengan di Makassar di sini yang bagus, tapi rumputnya di sana lebih baik,” kata Soplanit.

Selain itu, kata Soplanit, infrastruktur lainnya seperti, ruang ganti, tribun penonton, lampu lapangan juga harus dibenahi. “Ruang ganti tidak layak untuk pertandingan, jangankan internasional, regional saja tidak,” lanjut dia.

Hal itu tentunta perlu menjadi kajian sejumlah pihak terkait. Menurutnya jika ingin memajukan sepak bola di Maluku, maka pembenahan fasilitas dan infrastruktur perlu dilakukan.

Dia berharap, pemerintah daerah maupun perintah kota Ambon dapat melihat kondisi lapangan, dan segera ada perbaikan. (ALFIAN SANUSI)