RUPS Bank Maluku Malut, Burhanudin Waliulu Dirut Dan Sam Latuconsina Komisaris Utama

by
PT. Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Malut menggelar rapat umum pemegam saham (RUPS) tahunan dan luar biasa di Jakarta, Senin (17/6/2019). FOTO : ISTIMEWA

TERASMLAUKU.COM,-PT. Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku Utara menggelar rapat umum pemegam saham (RUPS) tahunan dan luar biasa di Jakarta, Senin (17/6/2019). RUPS yang dipimpin Gubernur Maluku Murad Ismail dan dihadiri Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba, para kepala daerah kabupaten/kota se Maluku dan Malut ini membahas berbagai pesoalan internal bank milik pemerintah daerah ini.

Suasana rapat umum pemegam saham (RUPS) tahunan dan luar biasa PT. Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Maluku
di Jakarta, Senin (17/6/2019).

RUPS juga menetapkan empat nama untuk menempati posisi penting di PT. Bank Maluku dan Malut. Yakni Calon Direktur Utama dijabat Arief Burhanudin Waliulu. Ia sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas Direktut Utama dan Direktur Umum Bank Maluku. Calon Direktur Pemasaran dijabat Jetty Likur yang sebelumnya menempati salah satu jabatan di Bank Mandiri Jakarta. Jetty menggantikan Aleta Da Costa.

Forum RUPS juga menetapkan calon Direktur Umum Joly Pulung, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Cabang Bank Maluku – Malut di Tobelo. Namun ia harus memenuhi beberapa persyaratan untuk diajukan ke Otoriritas Jasa Keuangan (OJK).

loading...

Dalam RUPS Luar Biasa juga disepakati Calon Komisaris Utama dijabat M.A.S. Latuconsina, mantan Wakil Walikota Ambon, serta menyetujui Calon Komisaris Independen dijabat Hengky Pelapon. Hengky harus memenuhi beberapa persyaratan untuk diajukan ke OJK.

Rapat tersebut juga diputuskan pembayaran gaji pokok kepada mantan Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Maluku dan Malut, Idrus Rolobessy hingga putusan yang berkekuatan hukum tetap.

Selain memutuskan nama-nama pejabat di lingkup Bank Maluku, pemegang saham juga menyetujui perubahan beberapa poin anggaran dasar serta pembayaran tantim dan bonus kepada karyawan tahun buku 2018 sebesar Rp.31 Miliar. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *