Rutan Kelas IIA Ambon Libatkan Densus 88 Kejar Dua Tahanan Kabur

by
Dua orang tahanan Rutan Kelas IIA Ambon yang masih buron pasca kabur Senin 15 Maret 2021 dari sel tahanan di Rutan Kelas IIA Ambon.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Satu pekan telah berlalu, namun upaya pengejaran terhadap dua tahanan kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Ambon masih belum juga membuahkan hasil.

BACA JUGA : Empat Tahanan Ini Kabur Dari Rutan Kelas IIA Ambon Setelah Bobol Plafon, Dua Masih Buron

Plt Kepala Rutan Kelas IIA Ambon, Husaini yang dikonfirmasi Senin (22/3/2021) mengakui dua tahanan kabur ini masih dilakukan pengejaran oleh pihaknya.

 

Bahkan, Rutan Kelas IIA Ambon melibatkan Detasemen Khusus (Densus 88) untuk lakukan pengejaran. “Sementara lagi proses pengejaran, tadi juga kami minta bantuan Densus 88,”ungkapnya via seluler Senin.

 

Sebagaimana diketahui, dua tahanan Rutan Kelas IIA Ambon yang masih dikejar ini adalah Dominggus Saiya dan Fransisco Nahumury. Dominggus merupakan tahanan perkara persetubuhan anak beralamat Desa Passo Belakang PLN dan Fransisco merupakan tahanan perkara tindakpidana pencurian dengan kekerasan beralamat Air Besar Desa Passo.

Dominggus dan Fransisco kabur bersama dua tahanan lainnya yakni Darman Adam dan Vermias Sinay pada Senin 15 Maret 2021 pekan lalu. Namun Darman dan Vermias sudah berhasil ditangkap kembali.

Husaini menduga dua tahanan kabur ini berada di Pulau Buru pasca melarikan diri. “Karena informasi di daerah Buru itu. Kemungkinan gitu,”tandasnya.

Menyinggung hasil pemeriksaan petugas jaga oleh Tim yang dibentuk Rutan Kelas IIA Ambon, Husaini mengaku belum ada laporan kepada dirinya. Karena hari ini sedang dilakukan Rakernas di Maluku Resort.

BACA JUGA : Petugas Jaga Akui Ketiduran Saat Empat Tahanan Rutan Kelas IIA Ambon Kabur

“Sudah bentuk Tim itu, tadi kan saya perintahkan anak buah untuk melakukan pemeriksaan tapi belum ada laporan ke kita,”pungkasnya. (Ruzady)