Saadiah Resmi Berpasangan Agustinus di Pilkada Malteng

by

AMBON-Bakal Calon Bupati Maluku Tengah (Malteng)  Saadiah  Uluputty,  resmi berpasangan dengan Agustinus J. E. Mewara, sebagaia  bakal calon Wakil Bupati untuk bertarung dalam Pilkada Februari 2017.

Pasangan ini tampil bersama dalam keterangan pers  yang berlangsung di sebuah restoran  di kawasan Wayame Kota Ambon, Kamis (9/6) petang. Saadiah dan Agustinus, biasa disapa Agus ini  menyampaikan pernyataan politik bersama. Saadiah menyatakan  memilih berpasangan dengan Agus untuk bertarung dalam Pilkada Malteng  karena keduanya memiliki    kemistri, visi dan cita-cita  yang sama  untuk membangun Kabupaten Malteng agar lebih baik lagi.

“Hari ini menjadi hari yang monumental dan  bersejarah  bagi kami berdua.  Karena dihari ini, kami menyatakan sikap bersama-sama, bergandengan tangan, menyatuhkan persepsi dan berasal  dari dua daerah, menyatakan kesungguhan kami untuk  berpasangan bertarung di Pilkada Malteng nanti,” kata Saadiah, yang juga anggota DPRD Provinsi Maluku dari Fraksi PKS itu.  Saadiah didampingi Agus, yang juga serasi menggunakan pakian  putih-putih itu.

Saadiah menyatakan,ia bersama Agus mewakili dua daerah berbeda di wilayah Kabupaten Malteng. Dirinya  merupakan Mahina Hena Hetu, politisi dan tokoh  perempuan asal Jazirah Leihitu. Sedangkan Agus adalah Manawa Nusa Ina, seorang tokoh muda asal Pulau Seram. Saadiah  menyatakan, dirinya bersama Agus  ingin maju bertarung  dalam Pilkada, karena terpanggil untuk berbuat lebih baik lagi bagi daerahnya itu.

“Kami maju karena rasa  terpanggil. Kami datang, melihat, menyaksikan, merasakan apa yang juga dirasakan masyarakat di  18 kecamatan seluruh  Malteng. Dari situlah lahir satu visi, cita –cita bersama ingin mewujudkan  masyarakat Malteng yang maju, bermartabat, sejahterakan,berkeadilan dan berdaya saing, dilandasi  semangat Masohi, ingin mewujudkan itu semua  bersama rakyat,” kata Saadiah.

Ia juga menegaskan, maju sebagai kandidat calon Bupati perempuan, adalah satu wajah baru perpolitikan di Malteng. Dirinya  ingin menata  daerah itu agar lebih santun, lebih baik dan membawa Malteng bergerak maju sejajar dengan daerah lainnya.  “Kami ingin mengakselerasi perubahan, akselerasikan pembangunan ini lebih cepat, dari keadaanya sekarang. Malteng hari ini, adalah wajah Malteng lama, yang seharusnya ada perubahan –perubahan yang signifikan,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Agus. Menurutnya, masyarakat Malteng merindukan perubahan dari segala aspek, sehingga kehidupan masyarakatnya lebih baik lagi. Agus menyatakan setelah ini,  ia bersama Saadiah akan  melakukan langkah-langkah konsolidasi bergerak maju memperluas dukungan masyarakat. Agus sendiri saat ini  adalah Ketua  Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID)  Papua Barat. Ia juga merupakan kader Partai Hanura. Karena itu, Agus menyatakan  dirinya sudah melakukan komunikasi politik dengan Hanura, agar bisa mendukung ia  bersam Saadiah dalam Pilkada Malteng.

Saadiah juga menegaskan, meski PKS, partai asalnya   hanya memiliki satu kursi di DPRD Malteng, namun dia yakin akan didukung Parpol lainnya. Proses untuk mendapatkan rekomendasi Parpol sudah dilakukan dan hingga kini terus berjalan. “Kami sudah berproses pada sejumlah Parpol dan hingga kini terus  membangun komunikasi itu, kami yakin saatnya nanti  semuanya aman,” katanya.  Hadir dalam keterangan pers itu juga sejumlah tokoh dari berbagai daerah di Malteng  yang siap memenangkan  pasangan ini.ADI