Saat PSBB, Rumah Kopi, Kafe dan Rumah Makam di Ambon Hanya Boleh Order Saja

by
SUMBER: inews.id

TERASMALUKU.COM,AMBON,- Pemerintah Kota Ambon akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon mulai Senin (22/6/2020). Langkah ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Ambon.

BACA JUGA : PSBB Mulai 22 Juni, Pelanggar Dapat Sanksi Admistrasi dan Denda

Walikota Ambon Richard Louhenapessy menegaskan saat pemberlakuan PSBB nanti rumah makan, rumah kopi, kafe, dan tempat pelayanan di Kota Ambon tidak boleh menerima pengunjung untuk makan maupun nongkrong di situ. Pengunjung hanya bisa memesan saja.

“Saat PSBB nanti warung, rumah makan dan rumah kopi bisa buka tapi tidak boleh menerima tamu, hanya menerima order saja,” kata Richard kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (17/6/2020).

Loading...

Sedangkan kata Walikota, untuk rumah ibadah akan dikonsultasikan dengan Pemerintah Provinsi Maluku. Karena lanjutnya persoalan agama di Kota Ambon  sangat sensitif. “Kalau rumah ibadah akan kita konsultasi dengan provinsi, karena agama di Ambon sensitif,” kata Richard.

Walikota Richard mengaku kalau berdasarkan surat edaran pengaktifan tempat ibadah itu bisa dilakukan tetapi untuk pemberlakuan new normal dan harus mengikuti protokol kesehatan.

“Kalau sesuai surat edaran pengaktifan tempat ibadah itu bisa itu bisa berlaku di new normal saja,” katanya. Richard berharap, pemberlakuan PSBB nanti bisa menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *