Sabhara Polda Maluku Tingkatkan Patroli di Ambon

by
Personil Polisi Reaksi Cepat (PRC) Direktorat Sabhara Polda Maluku menggelar razia di sejumlah lokasi di Kota Ambon, Sabtu (14/3/2020) hingga Minggu (15/3/2020) dini hari. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif khususnya bagi warga kota Ambon, personil Polisi Reaksi Cepat (PRC) Direktorat Sabhara Polda Maluku, mengintensifkan patroli.

Direktur Sabhara Polda Maluku Kombes Pol. Irwan Rahmaini mengatakan pihaknya mengintensifkan patroli itu, guna melakukan pencegahan terhadap berbagai kejahatan yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas. “Yang kita laksanakan ini merupakan patroli dialogis, dan itu dilakukan secara intensif untuk mencegah kejahatan yang bisa berimplikasi pada gangguan sitkamtibmas,” kata Kombes Irwan kepada media, Minggu (15/3/2020).

Menurutnya, patroli yang dilaksanakan itu merupakan patroli dialogis dengan menyasar sejumlah ruas jalanan dan kawasan pemukiman warga di Kota Ambon.”Setiap malam kita melaksanakan patroli dialogis dengan menyasar akses utama seperti di Aster, Batumerah, Belso, Jalan Pattimura, Urimesing, Batu Gantung, Kudamati, Talake, Pasar Mardika,dan Ongkoliong, bahkan kesejumlah kawasan pemukiman,”bebernya.

Loading...

Mantan Kapolres Sleman Polda D.I.Y menambahkan, sasaran dari patroli tersebut yakni daerah rawan terjadi gangguan kamtibmas.”Misalnya masyarakat yang sementara nongkrong di pinggir jalan hingga larut malam, balap liar, judi hingga miras. Ada yang kita bina dan ada juga yang kita tindak sesuai dengan prosudur yang berlaku,”ujarnya.

Alumnus Akpol 1989 ini mengaku, patroli yang dilakukan oleh personilnya itu untuk membeckup Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, dalam rangka menjaga situasi dan kondisi keamanan di Maluku, khususnya Kota Ambon. “Kita akan selalu beck up Polresta, biar Maluku terutama Kota Ambon ini benar-benar aman dan nyaman bagi siapapun,” tandas pria dengan tiga melati di pundaknya itu. (ALFIAN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *