SAH, KPU SBT Tetapkan Tiga Calon Bupati dan Wakil Bupati

by
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati SBT berfoto usai penetapangan pasangan calon oleh KPU SBT, Rabu (23/9/2020). FOTO : SOFYAN KASTELA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menetapkan tiga pasang calon Bupati dan Wakil Bupati untuk mengikuti Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung 9 Desember 2020.

Penetapan berlangsung di Aula KPU SBT, Rabu (23/9/2020) dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU SBT Kisman Kilian dan dihadiri komisioner KPU lainnya.

Tiga pasangan calon yang ditetapkan KPU SBT adalah calon Bupati dan Wakil Bupati, Fahri Husni Alkatiri- Arobi Kelian, yang diusung PDIP, PKS, Gerindra, PPP, Hanura, PKB, dan Demokrat.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Rohani Vanath – Ramli Mahu dari jalur independen, serta pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Abdul Mukti Keliobas – Muhammad Idris Rumalutur,  yang diusung Partai Golkar, PAN, Partai NasDem dan PKPI.

Loading...

“Penetapkan tiga pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati itu sesuai Keputusan KPU SBT nomor : 129/HK.03.1-Kpt/8105/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati SBT tahun 2020,” kata  Kisman.

Usai penetapan, Kisman menyerahkan secara langsung salinan berita acara penetapan kepada tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Calon Bupati Fahri Husni Alkatiri dan Calon Bupati Rohani Vanath menerima langsung salinan berita acara yang diserahkan KPU. Sementara calon Bupati Mukti Keliobas diwakili calon Wakil Bupati, Muhammad Idris Rumalutur yang menerima salinan surat keputusan.

Kisman mengingatkan kepada pasangan calon untuk mempersiapkan rekening dana kampanye untuk pelaporan dana kampanye. Sementara untuk pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, jadwalkan akan berlangsung pada Kamis (24/9/2020) besok di Kantor KPU SBT. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *