Sahlan Tomia Sumbang 150 Ekor Sapi Kurban Untuk Warga Bursel

by

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE-Tokoh masyarakat Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sahlan Tomia menyerahkan 150 hewan kurban kepada warga di wilayah Bursel untuk dikurbankan saat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah.

Sahlan Tomia menyerahkan sapı kurban kupada warga.

Hewan kurban berupa sapi itu diserahkan Sahlan kepada warga melalui masjid – masjid di Bursel. Sahlan mengungkapkan, pemberiaan hewan kurban tersebut dilakukan sebagai bentuk panggilan jiwa berkurban dan kepedulian sosial kepada sesama warga di Bursel. Diharapkan bantuan daging kurban dapat membantu warga saat merayakan Hari Raya Idul Adha.

“Alhamdulillah telah selesai dan terdistribusi sapi kurban untuk masyarakat Kabupaten Buru Selatan sebanyak 150 ekor, semoga daging sapi kurban tersebut bisa dinikmati dan membantu masyarakat didaerah  yang sedang merayakan hari Raya Idhul Adha,” kata Sahlan kepada Terasmaluku.com, Kamis (15/8/2019).

loading...

Meski sapi yang diserahkan jumlahnya banyak, namun Sahlan mengakui ada kampung yang belum kebagian hewan kurban. Karena itu Sahlan menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang belum kebagian mendapatkan daging kurban. “Saya minta maaf karena ada sebagian warga juga belum kebagian hewan kurban, dan sudah kami programkan untuk tahun depan kami akan memberikan lebih banyak lagi termasuk kampung-kampung  yang belum kebagian,” kata Sahlan.

Ia juga mengatakan, kedepan nantinya daging hewan kurban tidak hanya dibagikan kepada warga muslim tapi juga untuk umat agama lainnya. Hal ini dilakukan untuk terus membangun persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama di Bursel.

“Kedepan juga kita berencana membagikan daging ke umat agama lainnya. Melalui pemberian daging kurban kupada umat agama lainnya ini diharapkan menjadi perantara bagi kehidupan yang makin rukun di Bursel,” kata Sahlan. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *