Saiful Chaniago Siap Bertarung di Pilwalkot Ambon

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Mantan Aktivis Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon Saiful Chaniago secara terbuka menyatakan siap bertarung kandidat lainnya yang akan maju merebut kursi Wakil Walikota Ambon.

“Saya siap maju sebagai calon wakil walikota Ambon dalam pilwakot nanti,” kata Chaniago dalam keterangan pers di Hotel Biz Ambon, Senin (8/2/2021).

Saiful mengaku, dirinya maju dalam pertarungan Wakil Walikota untuk memajukan kota Ambon agar dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia.

Dalam pencalonan Wakil Walikota ini dirinya mengusung tema besar yaitu Ambon beriman, Sehat, bersih dan Maju.

“Itu tema besar yang saya usung, karena sebuah masyarakat akan maju jika Masyarakat menjungjung tinggi nilai-nilai moral dan religius,” katanya.

Menurut dia, aspek kualitas moral dan keagamaan sangat penting sekali untuk memajukan suatu daeah, karena jika metrka sadar maka daerah akan lebih baik.

Dia juga sangat memberikan apresiasi kepada Walikota Ambon Richard Louhenapessy karena bisa menutup lokalisasi tanjung Batumerah. Karena hal itu bisa menyelamatkan generasi muda kota ini.

“Saya salut dengan program Pak Wali Kota Ambon, karena beliau bisa menutup lokalisasi tanjung, dan itu artinya beliau sudah selamatkan generasi muda Kota Ambon,” ujarnya.

Saiful menambahkan, saat ini dirinya telah berkomunikasi dengan beberapa figur potensial yang akan maju sebagai calon Walikota Ambon. (ALFIAN SANUSI)