Sakahena Institut Santuni Yatim dan Dhuafa

by
LSM Sakahena Institut menyantuni Anak Yatim dan Dhuafa yang berlangsung di Negeri Lisabata, Jumat (22/5/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menyambut Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah, Lembaga Swadaya Masyarakat Sakahena Institut (LSM SHI) menyantuni Anak Yatim dan Dhuafa. Kegiatan yang digelar di Negeri Lisabata, Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumat (22/5/2020) tersebut melibatkan 50 orang anak yatim piatu dan warga dhuafa.

Ketua Humas SHI, Bayu Sumangkar menjelaskan, santunan yang digelar SHI untuk berbagi kasih di Bulan ramadhan dan menyambut hari Raya Idul Fitri. “Sedekah yang kami bagikan ini diharapkan sedikit membantu warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako mauoun zakat fitrahnya. Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” kata Bayu dalam siaran pers yang diterima Terasmaluku.com.

Loading...

Dia melanjutkan, SHI sebagai LSM yang konsen di masalah-masalah sosial kemasyarakatan akan terus meningkatkan kontribusinya.  “Kedepan kami akan laksanakan kegiatan-kegiatan sejenis yang memberikan manfaat kepada masyarakat seram bagian barat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat, mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi kepada LSM SHI atas kegiatan yang dilaksanakan. “Alhamdulillah. Terima kasih untuk SHI atas bantuannya. Sangat bermanfaat biat kami” kata Ibu Mun, salah satu penerima santunan.

Diketahui, LSM SHI adalah lembaga yabergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Kegiatan santunan yang bertajuk “Berbagi Menyambut Hari Kemenangan” tersebut merupakan kegiatan perdana LSM SHI. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *