Salurkan Bakat Siswa, Prajurit Raider Latih SMP Negeri 3 Saparua Bermain Drumband

by
Anggota Satgas Yonif RK 136/TS melatih siswa siswi SMP Negeri 3 Saparua bermain Drumband, Senin (12/8/2019). FOTO : DOK. KOREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk menyalurkan bakat para siswa di bidang seni dan musik Satgas Yonif RK 136/TS melatih siswa siswi SMP Negeri 3 Saparua bermain Drumband, Senin (12/8/2019). Larihan ini juga untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.

Anggota Satgas Yonif RK 136/TS memberikan materi Drumband kepada siswa siswi di SMP Negeri 3 Saparua.

Materi latihan yang sudah diberikan sejak Juli lalu ini dilaksanakan mulai pukul 12.30 WIT hingga pukul 14.00 WIT setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Materi latihan diberikan oleh empat personel Satgas dari Pos Koki Porto-Haria yang dipimpin Serda Agustian Shaputra dan dibantu guru SMP Negeri 3 Saparua.

“Selain menjadi sarana untuk menyalurkan bakat para siswa-siswi di bidang seni dan musik, pelatihan yang kami berikan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2019 di Kecamatan Saparua” tutur Komandan SSK III Satgas Yonif RK 136/TS Lettu Inf Hakim Alif Fianto.

Hakim berharap pada 17 Agustus 2019 nanti, para siswa tersebut bisa menampilkan permainan Drumband dengan baik, sehingga rangkaian kegiatan HUT kemerdekaan RI ke-74 di Kecamatan Saparua dapat berjalan dengan lancar dan meriah. Selain itu penampilan para siswa juga bisa menghibur masyarakat Saparua.

loading...

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Saparua, Abraham H. Ritawaemahu mengapresiasi dan berteri makasih kepada prajurit Raider yang berpartisipasi memberikan program pelatihan Drumband bagi siswa siswinya.

Menurut Abraham kegiatan ekstrakulikuler Drumband di SMP Negeri 3 Saparua sudah ada sejak 2016, namun baru tampil sebanyak dua kali, yakni saat HUT Pattimura tahun 2016 dan HUT kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017. Selama ini Drumband tersebut hanya dilatih seorang guru, D. Pawan.

“Saya berharap berkat adanya pelatihan dan pembinaan yang baik dari pihak sekolah dengan personel Satgas, para siswa kami dapat menunjukan aksi bermain Drumband dengan semangat dan penuh keceriaan, sehingga kehadiran mereka pada acara HUT RI Ke-74 di Kecamatan Saparua dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi yang lainnya untuk mau berlatih bermain drumband,” ucap Abraham.

“Keinginan kami kedepan bukan hanya memberikan pelatihan Drumband dan baris berbaris di sekolah kami saja, namun para prajurit juga bisa memberikan pelatihan-pelatihan di sekolah lainnya yang berada di Kecamatan Saparua ini, seperti pada tingkatan SD maupun SMA,” kata Abraham lagi. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *