Salurkan Hobi Warga, Babinsa Serwaru Bantu Pembuatan Lapangan Bola Voli

by
Babinsa Koramil 1507-04/Serwaru, Kodim 1507/Saumlaki, Koptu Andreas Mii bersama pemuda Desa Kaiwatu Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, mengangkut pasir Selasa (3/3/2020). FOTO : DOK PENREM 151/BINAIYA

Babinsa Koramil 1507-04/Serwaru, Kodim 1507/Saumlaki, Koptu Andreas Mii bersama pemuda Desa Kaiwatu bergotong royong mengangkut material pasir untuk pembuatan lapangan voli di Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, Selasa (3/3/2020). Babinsa mengatakan kegiatan ini dilakukannya untuk menunjang dan memajukan minat olah raga masyarakat di wilayah teritorialnya.

Menurut Koptu Andreas Mii, olahraga bola voli sangat diminati baik pemuda maupun orang tua di daerah itu. Dan dengan berolahraga juga sebagai sarana silaturahmi. Karena lanjut Andreas masyarakat Desa Kaiwatu sangat antusias dengan pembuatan lapangan ini.

“Karena dengan adanya lapangan voli mereka bisa menyalurkan bakat dan hobi mereka. Pembuatan lapangan bola voli ini juga salah satu sarana untuk membangkitkan semangat olahraga masyarakat Desa Kaiwatu,” kata Koptu Andreas.

Ia juga mengatakan pembangunan sarana olahraga ini, selain melestarikan gotong-royong juga merupakan sarana pendekatan Babinsa kepada masyarakat agar terjalin sinergitas. “Serta dengan rutin berolaharga di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ungkapnya. (ADV)