Sam Latuconsina, Calon Tunggal Kadin Maluku

by
Ketua Pantia Penjaringan Musyawarah Provinsi (Muprov) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Maluku M. Azis Tunny memberikan keterangan pers, Rabu (23/10/2019). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON –  Ketua Pantia Penjaringan Musyawarah Provinsi (Muprov) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Maluku M. Azis Tunny mengatakan hanya ada satu calon tunggal ketua kadin Maluku. Yakni mantan Wakil Walikota Ambon M.A.S Latuconsina atau yang karib dikenal Sam Latuconsina.

“Setelah kita melakukan penjaringan terhadap calon ketua Umum, hanya satu orang yang mendaftar,” kaya Azis kepada wartawan, di Kafe Cahya Ambon, Rabu (23/10/2019).

Dia mengaku, walupun hanya terdapat calon tunggal, tim penjaringan tetap akan melakukan verifikasi terhadap seluruh persyaratan maupun dokumen-dokumen yang diatur dalam konstitusi anggaran dasar anggaran rumah tangga Kadin Indonesia.

“Kami tetap memeriksa seluruh persyaratan dan berkas calon tunggal dari Kadin Maluku sesuai dengan aturan konstitusi yang berlaku,” kata Azis.

Sebelum Muprov VIII Kadin Maluku dimulai, kata Azis, mereka akan melantik dewan pengurus Kadin Kabupaten Kota pada tangga 24 Oktober 2019 di Hotel Pasifik Ambon.

“Ada 8 dewan pengurus kabupaten kota yang akan kita Lantik sebelum Muprov berlangsung yakni Kadin Kota Ambon, Maluku Tengah, Seram Bagain Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT), Buru, kota Tual, Maluku Tenggara dan Maluku Barat Daya (MBD),” ungkapnya.

Azis mengatakan, dalam Muprov pada tangga 25 Oktober 2019 mendatang, ada 13 tim dari pusat yang telah terkonfirmasi untuk hadir. “Termaksud ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani bakal hadir dalam Muprov Kadin ini” katanya.(ALFIAN SANUSI)