Sam Latuconsina Dilantik Sebagai Ketua Kadin Maluku

by
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani melantik kepengurusan Kadin Maluku yang diketuai Sam Latuconsina, Jumat (5/10/2019). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani melantik Sam Latuconsina sebagai Ketua Umum Kadin Provinsi Maluku. Pelantikan berlangsung di Hotel Santika Ambon, Jumat (25/10/2019). Sam Latuconsina terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Muprov) ke VIII Kadin Maluku.

Ketua Kadin Maluku Sam Latuconsina dalam sambutannya mengatakan selama ini kepengrusan Kadin Maluku mandek, sehingga tidak memberikan kontribusi bagi Provinsi Maluku.”Saya telah diamanatkan menjadi Ketua Kadin Maluku yang baru, sehingga saya akan berusaha agar Kadin Maluku dapat memberikan sentuhan untuk perkembangan provinsi ini,” kata Sam.

Dia mengaku, Kadin Maluku akan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi untuk berjuang mengeluarkan Maluku dari peringkat nomor 4 termiskin di Indonesia. Apalagi menurutnya, dengan kepemimpinam Gubernur Maluku Murad Ismail yang memiliki jaringan nasional yang banyak, pihaknya berkeyakinan agar Kadin dapat membantu terwujudnya misi gubernur Maluku.

“Dengan jaringan yang dimiliki Gubernur, saya akan memanfaatkan hal tersebut untuk membuat daerah ini bisa keluar dari daerah termiskin di Indonesia,” ujarnya.

Tentunya, kata Sam, hal tersebut bisa terwujud dengan adanya dukungan dari seluruh kabupaten kota di Maluku terhadap Kadin.”Semuanya harus menjadi motor penggerak untuk perkembangan industri di Maluku,” katanya.

Mantan Wakil Walikota Ambon ini sangat optimis jika dibawah kepemimpinan Murad Ismail saat ini Maluku akan keluar dari daerah termiskin di Indonesia.”Semua itu butuh dukungan kita semua sebagai masyarakat Maluku,” katanya. (ALFIAN SANUSI)