Sam Latuconsina Pimpin Kontingen PON XX Maluku

by

TERASMALUKU.COM, Teka-teki seputar siapa Ketua Kontingen (Chief De Mission) Pekan Olahraga Nasional XX 2021 Maluku akhirnya terjawab. Hasil pertemuan antara Ketua Harian KONI Maluku August Lomo dan Wakil Ketua KONI Maluku Yan Heumasse di ruang kerja Komisaris Utama PT Bank Maluku itu, pekan lalu,menjawab semua spekulasi yang selama ini berhembus mengenai CdM Kontingen PON XX Maluku.

“Setelah kita ketemu, saya, Pak Yan Heumasse dan pak Sam,dan ketika dimintakan kesediaan menjadi CdM kontingen PON XX Maluku, pak Sam welcome sekali. Saya dan pak Yan puas mendengar pengakuan pak Sam soal kesediaan beliau memimpin kontingen Maluku ke PON XX di Papua,” ungkap Lomo kepada terasmaluku.com di Ambon, Selasa (16/3/2021).

Lomo mengakui setelah ditunjuknya Sam sebagai CdM Kontingen Maluku ke PON edisi ke-20 itu pihaknya merasa lega. “Kita menemukan sosok yang tepat untuk memimpin Kontingen Maluku ke PON XX,” ujarnya. Lomo menyatakan olahraga adalah pengabdian tanpa pamrih. Artinya, membina olahraga relatif membutuhkan sosok yang peduli dan rela berkorban segalanya untuk olahraga.

“Tidak gampang sebenarnya mengurus olahraga. Karena itu, butuh orang-orang yang mau berkorban segalanya bagi kemajuan olahraga Maluku,” jelasnya. Lomo optimistis jika telah banyak orang-orang yang mau berdedikasi tinggi untuk kemajuan olahraga kelak olahraga daerah ini dapat berprestasi lebih baik di event-event nasional macam PON.”Itu obsesi saya selama ini,” pungkasnya. (AFN)