Sambangi DPRD Kota, Pengusaha di MCM Minta Keringanan Bayar Kios

by
Sejumlah pengusaha di MCM mengeluh soal kondisi kios yang sepi dan tagihan pembayaran yang tinggi ke DPRD Kota Ambon, (2/4). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Puluhan pengusaha kios di Maluku City Mall (MCM) menyambangi DPRD Kota Ambon, Kamis (2/4/2020). Mereka datang untuk meminta keringanan dan kebijakan terkait pembayaran uang sewa kios kepada pihak MCM.

Pasalnya, saat ini sedang terjadi musibah wabah Covid-19 yang berdampak terhadap pada hasil penjualan mereka dalam beberapa pekan ini. Puluhan pengusaha kios ini diterima oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon Jafri Taihutu.

“Kami datang ke DPRD ini untuk meminta kebijakan karena pandemi Covid-19 ini berdampak pada pada hasil penjualan mereka,” kata Kuasa Hukum Pengusaha Kios MCM Ronny Sianressy kepada wartawan usai bertemu dengan komisi II.

Loading...

Ronny mengaku, kebijakan pemerintah untuk berdiam diri di rumah sangat merugikan pengusaha kios, karena tidak ada pemasukan sedikitpun. Padahal mereka tetap harus membayar uang sewa kios perbulan.

“Kebijakan ini berakibat kepada pendapatan mereka, tidak ada aktivitas jual beli, sehingga mereka tidak dapat hasil sedikitpun,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Ronny, para pengusaha ini telah melakukan koordinasi dengan pihak MCM, namun tidak mereka tetap harus membayar sesuai dengan kesepakatan.

Dia juga mengatakan, selain mendatangi DPRD Kota Ambon, para pengusaha ini juga telah mendatangi ketua gugus tugas penanganan Covid-19 di Maluku untuk membijaki hal tersebut.

“Kami tadi sudah mendatangi Tim penanganan Covid-19 untuk meminta keringanan terkait dengan kebijakan yang diambil,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *