Sambut Hari Bhakti Adyaksa dan Hari Ikatan Adyaksa Dharmakarin, Kejati Maluku Beri Bantuan Sembako Kepada Panti Asuhan dan Masyarakat Terdampak Covid

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kejaksaan Tinggi Maluku melangsungkan kegiatan bhakti sosial bagi-bagi bantuan paket sembako kepada panti asuhan dan masyarakat terdampak Covid-19, pramubhakti dan jurnalis di Ambon, Selasa (13/7/2021).

Dua panti asuhan yang diberi bantuan sembako ini Yayasan Al-Mahdina dan Yayasan Chaleb House di Ambon.

Bhakti sosial ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adyaksa ke-61 yang jatuh pada 22 Juli 2021 dan Hari Ikatan Adyaksa Dharmakarin ke-21 pada 21 Juli 2021.

Kajati Maluku, Rorogo Zega saat berikan bantuan paket sembako. Foto : Istimewa

“Secara serentak di seluruh Indonesia kita melaksanakan bhakti sosial. Kita berbagi kasih dengan membagikan bingkisan berisi sembako kepada dua panti asuhan dan masyarakat yang terdampak Covid-19,”ungkap Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Rorogo Zega kepada wartawan di kantor Kejati Maluku, Selasa.

Totalnya kata Kajati, paket sembako yang disalurkan ini sebanyak 200 paket.

“Kita ada 200 paket sembako yang kita bagikan bagi mereka yang terdampak pandemi Covid-19,”sambungnya.

Setelah ini lanjut Kajati, pada 21 Juli mendatang akan dilakukan ziarah dinTaman Makam Pahlawan di Kapahaha diikuti peringatan Hari Ikatan Adyaksa Dharmakarin ke 21 dan sehari setelahnya syukuran Hari Bhakti Adyaksa ke-22.

Diharapkannya, melalui momentum ini, Korps Adyaksa semakin eksis di tengah-tengah masyarakat untuk melayani, berkarya dan bekerja dengan sepenuh hati.

“Agar supaya keberadaan lembaga ini sebagai penegak hukum bisa dirasakan oleh masyarakat, mengayomi masyarakat, memperjuangkan hak masyarakat dan juga melaksanakan penindakan kepada yang melakukan pelanggaran hukum,”tandasnya. (Ruzady)