Sambut HUT Ke-16, Korem 151/Binaiya Gelar Ziarah

by
Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono meletakan karangan bunga saat ziarah rombongan dalam rangka memperingati HUT Korem ke-16 di TMP Kapahaha Ambon, Selasa (12/3/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

KOMANDO Resor Militer (Korem) 151/Binaiya melaksanakan Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem ke-16 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kapahaha Ambon, Selasa (12/3/2019). HUT Korem 151/Binaiya jatuh pada 13 Maret.

Ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, kemudian  dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, serta disusul dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan acara, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Hartono.

Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara ke pusara para pahlawan di TMP Kapahaha, dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara ziarah oleh pimpinan ziarah.

“Kegiatan ziarah rombongan ini merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Hal itu  sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, dengan harapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” kata Danrem.

Kegiatan berlangsung dalam suasana hikmat. Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Staf Korem 151/Binaiya, Dandim 1502/Masohi, Dandim 1503/Tual, Dandim 1504/Ambon, Dandim 1507/Saumlaki, para Kasi, Pasi dan Kabalakrem 151/Binaiya, Persit KCK Koorcab Rem 151 dan seluruh prajurit dan PNS Korem 151/Binaiya. (ADV)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *