Sambut HUT Ke 20, Pemkab Buru Gelar Pameran Pembangunan

by
Bupati Buru Ramly Umasugi (baju putih) saat membuka pameran pembangunan di Tugu Pemekaran Kota Namlea, Kamis (3/10/2019). FOTO : DOK. PANITIA HUT KABUPATEN BURU KE 20

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru menggelar pameran hasil pembangunan dan produk-produk unggulan daerah yang berlangsung di Tugu Pemekaran Kota Namlea. Pameran dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Kaupaten Buru ke 20 Tahun 20019 ini dibuka langsung Bupati Buru Ramly Umasugi, Kamis (3/10/2019) malam.

Hadir juga dalam pembukaan pameran ini, Wakil Bupati Buru, Amustofa Besan, Sekda Buru, A. Assagaff, unsur Forkopimda Kabupaten Buru serta ratusan masyarakat Kota Namlea. Peserta pameran pembangunan berasal dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 10 Kecamatan se Kabupaten Buru. Tiap- tiap OPD menampilkan hasil-hasil pembangunan dan produk unggulannya, sedangkan peserta dari kecamatan menampilkan kuliner-kuliner khas tiap kecamatannya.

“Pameran hasil pembangunan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Buru, memasuki usia ke 20 Tahun, pemerintah terus membangun daerah ini agar lebih maju dan masyarakatnya lebih baik lagi,” kata Bupati.

Bupati juga bangga kepada panitia HUT Kabupaten ke 20 yang bekerja maksimal sehingga pelaksanaan pameran mendapat respon yang besar dari warga. Apalagi stand pameran beragam. Di lokasi pameran juga ada berbagai kegiatan lomba yang digelar Panitia HUT Kabupaten Buru.

loading...

Diantaranya lomba senam Bupolo, lomba drama tentang cerita rakyat Pulau Buru, Maluku dan Indonesia. “Animo masyarakat terhadap pameran kali ini sangat tinggi dan di arena pameran ada juga berbagai rangkaian lomba,” kata Bupati.

Saat pembukaan ini, Bupati yang didampingi Wakil Bupati Buru, Amustofa Besan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Buru mengunjungi stand-stand dalam pameran ini. HUT Kabupaten Buru tepat pada 12 Oktober, dan setiap tahunnya Pemkab Buru memperingatinya dengan berbagai kegiatan. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *