Sambut HUT RI Ke 72, Pemkab Bursel Gelar Sejumlah Lomba  

by
Wakil Bupati Bursel Ayub Saleky didampingi Sekda Bursel, Sahroel Pawa melepas peserta gerak jalan indah di Kota Namrole pada Rabu 16/8. FOTO : FIK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE – Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar sejumlah perlombaan menjelang HUT Kemerdekaan  Republik Indonesia yang  ke 72 Tahun. Diantaranya  perlombaan gerak jalan indah yang dilepas Wakil Bupati, Ayub Saleky di Kota Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel pada   Rabu (16/8). Wakil Bupati didampingi Sekda Bursel, Sahroel Pawa melepas perlombaan ini.  Puluhan peserta dari berbagai katagori  ikut dalam perlombaan ini.

Tidak hanya melibatkan aparat sipil negara (ASN) di Kota Namrole, perlombaan juga diikuti warga lainnya.  Selain gerak jalan indah,  kegiatan lain juga dilombakan seperti tarik tambang, lomba lari karung, lomba tenis meja, lomba goyang tobelo dan  lomba bale papeda.

Ayub  mengatakan, tiap tahunnya  Pemkab Bursel selalu menggelar berbagai kegiatan dalam menyongsong HUT RI termasuk tahun 2017 ini.  “Kegiatan tersebut bukan  serimonial saja, tetapi lebih dari itu untuk menumbuhkembangkan persaudaraan serta keakraban antara Pemerintah Kabupaten Bursel dengan masyarakat serta para ASN di lingkup pemerintahan daerah bersemboyan Lolik Lalen Fedak Fena ini,” katanya.

Peserta yang mengikuti berbagai lomba HUT RI ini yakni seluruh SKPD di lingkup Pemkab Bursel, TNI/Polri, para guru dan masyarakat.  “Kedepan Pemerintah Daerah berharap akan melaksanakan kegiatan yang melibatkan seluruh komponen di Bursel,” kata Ayub. (FIK)